Kamis 20 May 2021 10:17 WIB

Agen Bruno Fernandes Akan Temui MU, Ada Apa?

manajemen MU dikabarkan menawarkan perpanjangan kontrak baru buat Fernandes

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.
Foto: AP Photo / Jon Super
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes langsung memberikan kontribusi positif buat performa Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada pertengahan musim lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik United dalam dua tahun terakhir, tidak terkecuali pada musim ini. Dari total 79 kesempatan mengenakan seragam United, gelandang serang berusia 26 tahun itu telah mengemas 40 gol dan 25 assist di semua ajang.

Catatan penampilan Fernandes itu termasuk torehan 28 gol dan 17 assist dari 57 penampilan pada musim ini. Fernandes pun berhasil mengantarkan United mengamankan satu tiket ke pentas Liga Champions musim depan dan tampil di partai final Liga Europa musim ini.

Performa apik pemain asal Portugal itu membuat manajemen United dikabarkan tengah bersiap menawarkan perpanjangan kontrak baru buat Fernandes, termasuk dengan kemungkinan kenaikan gaji.

Bahkan, agen Fernandes, Joao Pinto, dilaporkan sudah berada di Kota Manchester terkait rencana pertemuan dengan manajemen United untuk membahas kontrak baru kliennya tersebut.

''Saat ini, Joao Pinto sudah berada di Manchester. Agen dari Bruno Fernandes itu dijadwalkan bakal melakukan pertemuan dengan manajemen United untuk membahas kemungkinan negosiasi kontrak baru buat Fernandes,'' tulis laporan Record seperti dilansir Sports Mole, Kamis (20/5).

Sebelumnya, United memang sempat disebut-sebut berencana memperbarui kontrak pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer mencapai 67 juta poundsterling itu. Selain menambah durasi kontrak, setidaknya hingga satu tahun, Fernandes juga akan mendapatkan kenaikan gaji.

Saat ini, Fernandes diketahui mengantongi gaji sebesar 9,3 juta poundsterling per tahun atau sekitar 180 ribu pound per pekan. United pun berencana menaikan gaji Fernandes hingga mencapai 200 ribu pound per pekan, di luar bonus penampilan dan insentif lainnya.

Apabila menerima tawaran United itu, maka Fernandes akan menempati jajaran lima pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah, bersanding dengan besaran gaji yang diterima Marcus Rashford.

Dalam struktur gaji pemain United, David de Gea masih menjadi pemain dengan gaji termahal, yaitu mencapai 375 ribu poundsterling per pekan, kemudian diikuti Paul Pogba (290 ribu poundsterling per pekan).

Setelah itu, ada nama Anthony Martial (250 ribu poundsterling per pekan), dan Edinson Cavani, yang mengantongi gaji sebesar 210 ribu pound per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement