Jumat 21 May 2021 12:02 WIB

Membaca Peluang Tim Liga Italia ke Pentas Eropa

Inter Milan sebagai juara sudah meraih tiket Liga Champions diikuti juga Atalanta

Logo Serie A Liga Italia
Foto:

Siapa yang bisa ke Liga Europa?

Lazio sejauh ini jadi satu-satunya tim yang sudah mengunci tiket Liga Europa dan pendampingnya adalah tim yang kalah dalam persaingan empat besar berakhir finis di urutan kelima, entah itu Milan, Napoli ataupun Juve.

Berapa jatah Liga Conference bagi Italia?

Seperti negara-negara dengan koefisiensi lima besar UEFA lainnya, Italia hanya memperoleh satu jatah Liga Conference, kompetisi kasta ketiga Eropa yang mulai bergulir musim depan, untuk fase playoff kualifikasi.

Berbeda dengan Inggris yang punya dua kompetisi piala domestik, Italia hanya menggelar Coppa Italia yang pemenangnya meraih tiket Liga Europa, sehingga jatah Liga Conference akan ditentukan berdasar peringkat klasemen.

Siapa yang bisa ke Liga Conference?

Satu tiket Liga Conference diperebutkan oleh AS Roma dan Sassuolo yang kedudukan keduanya hanya dipisahkan dua poin saja. Secara head-to-head kedua tim juga berkedudukan impas baik secara poin maupun gol, sehingga jika punya poin sama pengurutan ditentukan berdasar selisih gol keseluruhan.

Roma akan meraih tiket Liga Conference jika menang di kandang Spezia tanpa peduli hasil pertandingan Sassuolo. Roma juga tetap ke Liga Conference jika imbang dan Sassuolo gagal mengejar selisih gol keseluruhan yang berjarak empat gol. Jika kalah Roma tetap ke Liga Conference asalkan Sassuolo gagal menang.

Sassuolo akan ke Liga Conference jika menang melawan Lazio dan di laga lain Roma kalah. Jika Roma main imbang, Sassuolo harus menang dengan marjin lima gol atau lebih.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement