Rabu 02 Jun 2021 03:15 WIB
...

Lima Kiper Top yang Berpotensi Hengkang Musim Ini

Klub-klub sedang bersiap mencari pemain baru atau menjual pemainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.
Foto:

Bern Leno

Kiper Arsenal ini juga berpotensi hengkang dari Emirates. Meskipun Leno menyatakan bahagia di Arsenal, dengan klub yang mulai mencari kiper alternatif, salah satunya Freddie Woodman dari Newcastle United, maka Leno pun berpotensi berpisah dengan Arsenal.

The Gunners mendatangkan Leno dari Bayer Leverkusen dengan biaya 25 juta euro. Dia telah membuat 117 penampilan pada semua kompetisi dengan Arsenal.

Gianluigi Donnarumma

Bintang AC Milan ini bisa dikatakan penerus Buffon di timnas Italia. Ia disebut sebagai fenomenal karena dalam usianya yang baru 22 tahun, ia telah mencatatkan 251 penampilan di semua kompetisi bersama Milan. Dia salah satu kiper muda terbaik di dunia.

Pada musim 2020/2021, dia dinobatkan sebagai kiper terbaik liga. Kendati demikian, dia akan meninggalkan Rossoneri dengan status bebas transfer. Ia menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Milan.

Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sedang dalam pembicaraan mendatangkan Donnarumma.

David de Gea

Kedatangan Dean Henderson membuat posisi De Gea sebagai kiper utama Manchester United mulai goyah. Ditambah dengan performa pemain asal Spanyol tersebut yang menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Ada alasan kuat De Gea bisa hengkang musim panas ini, yaitu pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya melihat Henderson sebagai proyek jangka panjang. Alasan lain jika De Gea masih bertahan di MU, kemungkinan akan berdampak pada nilai jualnya yang bisa lebih murah. Dengan dua sisa kontrak, MU bisa menjualnya segera mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement