Rabu 09 Jun 2021 19:45 WIB

Rashford Kirim Sinyal Restui Perekrutan Varane

MU membutuhkan kehadiran bek tengah berkualitas dunia.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Real Madrid Raphael Varane meraih bola pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.
Foto:

Penyerang MU, Marcus Rashford, seolah memberikan restu kepada manajemen klub Setan Merah untuk merekrut Varane. Menurut penyerang asal Inggris itu, Varane merupakan salah satu pemain bertahan yang memiliki kemampuan mumpuni.

Rashford menyebut, selain Sergio Ramos dan Virgil Van Dijk, Varane menjadi salah satu pemain yang sangat sulit dihadapi dan menjadi lawan terberat di sepanjang kariernya hingga saat ini.

''Ada sejumlah pemain-pemain bertahan top, yang memiliki kualitas permainan luar biasa, seperti Van Dijk dan Ramos. Namun, saat kami menghadapi Real Madrid di laga persahabatan, Varane juga sempat diturunkan.”

“Dia adalah lawan yang cukup berat. Jadi, hanya ada beberapa pemain yang bisa dikategorikan sebagai bek tengah berkualitas dunia,'' tutur Rashford seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (9/6).

Pemain berusia 23 tahun itu pun membeberkan, pemain-pemain bertahan kelas dunia tersebut bisa memberikan perbedaan besar dalam permainan sebuah tim.

Menurut Rashford, setidaknya ada dua tipe pertahanan yang diterapkan oleh sebuah tim. Tipe pertahanan yang mengandalkan soliditas dan kedisplinan barisan pertahanan dan tipe pertahanan yang bertumpu pada kemampuan individu pemain bertahan tersebut.

''Ada perbedaan antara pertahanan dengan kualitas individu dengan pertahanan sebagai kelompok. Beberapa tim, seperti Burnley, mengandalkan pertahanan sebagai kelompok. Empat pemain bertahan melakukan segalanya secara bersamaan. Jadi, saat satu membantu serangan, pemain lain akan ikut bergerak.”

“Terkadang, gaya pertahanan ini cukup sulit ditembus. Kemudian ada pemain bertahan dengan kualitas dunia, yang bisa memberikan perbedaan buat performa lini pertahanan,'' kata Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement