Rabu 09 Jun 2021 20:30 WIB

Andai Ronaldo Hengkang, Juventus Datangkan Gabriel Jesus

Juventus juga mengarahkan radar kepada penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ancang-ancang mencari striker anyar. Juve mulai dikaitkan dengan sejumlah bomber berkelas.

Ada Mauro Icardi asal Paris Saint Germain. Kemudian Edin Dzeko (AS Roma), dan Dusan Flahovic (Fiorentina).

Belum berhenti sampai di situ. Menurut Gazzetta, Bianconeri juga mengarahkan radar kepada penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

"Juventus bisa mengontrak Jesus dengan status pinjaman terlebih dahulu. Ada kewajiban untuk membeli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (9/6).

Tapi semua tergantung pada Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo meninggalkan Turin, barulah si Nyonya Tua berkreasi.

Sebab, dengan begitu, tak terjadi penumpukan di satu posisi. Andai Ronaldo bertahan di Juventus, maka negosiasi antara Juventus dengan City terkait Gabriel Jesus sulit dilakukan.

Mengapa demikian? Karena Juve berencana mempertahankan Paulo Dybala juga Alvaro Morata.

"Dengan adanya Dybala dan Morata, maka cuma tersisa sedikit ruang untuk striker keempat berprofil mentereng di Allianz Stadium," tambah laporan dari Football Italia.

Jesus baru saja menjalani musim yang sulit di City. Ia bukan lagi pilihan utama Pep Guardiola. Guardiola sering memasing Phil Foden dan Bruno Silva di posisi ujung tombak. Baik Foden, maupun Silva, berperan sebagai false nine.

Situasi demikian, menunjukkan kurangnya kepercayaan sang arsitek terhadap Jesus. Sepanjang musim 2020/21 bergulir, eks Palmeiras ini tampil dalam 42 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Ia bisa saja mencari petualangan baru di Italia. Andai merapat ke Juve, Jesus bertemu dua rekannya di tim nasional Brasil, yakini Danilo da Silva, dan Alex Sandro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement