Ahad 20 Jun 2021 01:54 WIB

Mourinho Yakin Ramos Masih Bertaji

Pisah jalan Sergio Ramos dengan Real Madrid mengundang perdebatan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Bek Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.
Foto:

Mourinho memahami bagaimana situasi Ramos saat ini. Seseorang yang sempat mengalami cedera selama beberapa bulan.Sang bek bahkan tidak dipanggil oleh Luis Enrique ke Piala Eropa 2020. Keadaan demikian tak membuat pamor legenda hidup El Real itu meredup.

Mourinho mengambil contoh dari seorang Thiago Silva. Sejak petualangannya di Paris Saint Germain berakhir, Silva tetap bertaji. Palang pintu timnas Brasil itu merapat ke Chelsea. Eks AC Milan berperan penting membawa the Blues menjadi juara Liga Champions musim 2020/21.

Terbukti, kubu London Biru memperpanjang masa tugas jagoan Selecao itu, setahun lagi. "Dia tidak bermain di setiap laga. Dia memiliki beberapa masalah kecil, tapi dalam pertandingan besar, dia memberikan stabilitas luar biasa," tutur Mou.

Ia memprediksi, hal yang sama, terjadi pada Ramos. Kehadiran sosok yang sudah merasakan semua gelar bergengsi itu, bisa membantu tim berkembang.  Terutama untuk mendorong pemain muda, agar lebih percaya diri. 

Belakangan sejumlah raksasa Eropa dikaitkan dengan jebolan akademi Sevilla ini. Dua di antaranya berasal dari Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement