Rabu 30 Jun 2021 00:45 WIB

Usai Jalani Operasi, Dembele Bakal Absen Empat Bulan

Dembele menderita cedera lutut saat tugas internasional bersama Prancis di Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Ousmane Dembele diprediksi bakal absen selama empat bulan ke depan. Hal tersebut usai penyerang Barcelona itu menjalani operasi oleh Dr Lasse Lempainen di Finlandia.

Pemain internasional Prancis itu pun tidak akan ikut dalam persiapan pramusim Barca. Dikutip dari Marca, Selasa (29/6), Dembele tidak akan masuk dalam rombongan besutan Ronald Koeman sampai akhir Oktober.

Dembele menderita cedera lutut saat tugas internasional bersama Prancis di Euro 2020. Cedera tersebut merupakan pukulan besar buat sang pemain maupun klub.

Kedua belah pihak sedang melakukan negosiasi untuk potensi perpanjangan kontrak. Sebab masa kerja Dembele di Camp Nou akan berakhir sampai Juni 2022. Jika Dembele tidak mau memperpanjang kontraknya, maka Barcelona akan menjualnya. Hal itu agar Barcelona terhindar dari kehilangan Dembele secara cuma-cuma musim panas tahun depan.

Usai operasi tersebut, opsi untuk mengandalkan Dembele tidak lagi realistis untuk Barcelona. Setelah mengalami benturan, Dembele langsung kembali ke Barcelona untuk menjalani tes oleh staf medis klub.

Dembele akan mendapatkan persaingan berat di starting line-up karena Barcelona telah memiliki delapan penyerang, menyusul hadirnya Memphis Depay dan Sergio Aguero musim panas tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement