Selasa 13 Jul 2021 09:12 WIB
...

Ini Lima Gelandang Terbaik Euro 2020

Sektor tengah merupakan hal krusial bagi sebuah tim sepak bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Prancis Paul Pogba di Euro 2020.
Foto:

3. Declan Rice

Inggris mungkin gagal meraih trofi Euro pertamanya dalam sejarah. Namun, performa para pemain skuat Tiga Singa perlu mendapat apresiasi tersendiri, terutama di sektor tengah.

Peran Declan Rice dianggap sangat penting mengingat gelandang West Ham United itu berhasil membawa klubnya lolos ke Liga Europa. Kegemilangan juga ia bawa ke level timnas karena selalu tampil di setiap laga Euro 2020. Rice mencatat 12 intersep plus tujuh tekel sepanjang turnamen.

4. Pedri

Gelandang berusia 18 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi pemain penting timnas Spanyol. Kemampuannya mengendalikan bola dan operannya dinilai efektif menghidupkan permainan La Furia Roja.

Penggawa Barcelona itu mencatat lima operan kunci yang berbuah gol dengan 91 persen akurasi operan. Angka ini merupakan salah satu yang tertinggi dibandingkan pemain lain. Otomatis, Pedri mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik Euro 2020.

5. Jorginho

Selain Verratti, Italia memiliki pemegang peran kunci lain bernama Jorginho. Peran gelandang Chelsea itu dipercaya menjadi salah satu faktor Gli Azzuri merebut juara Euro 2020.

Jorginho tercatat menjelajah sejauh 86,6 kilometer tanpa lelah sehingga menjadikannya pemain dengan jarak tempuh terjauh. Ia juga membukukan sapuan bola sebanyak 46 kali, 497 operan, dengan 93 persen akurasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement