Jumat 06 Aug 2021 08:28 WIB
...

PSG atau City Tetap Bukan Pilihan Mudah untuk Lionel Messi

Namun hanya PSG dan City yang kini dianggap punya kekuatan finansial membeli Messi.

Lionel Messi.
Foto:

Manchester City

Manchester City adalah tim favorit untuk mengontrak Messi, tetapi the Citizens baru saja menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dan masih tertarik pada penyerang Spurs, Harry Kane yang kemungkinan akan menelan biaya 130 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,60 triliun.

Pep Guardiola belum pernah memenangkan Liga Champions sebagai pelatih City. Mungkin kedatangan mantan pemain asuhannya di Barcelona itu bisa mewujudkan hal tersebut. Messi juga mempunyai peluang besar menjuarai trofi Liga Premier Inggris, dengan Manchester City saat ini dinilai memiliki skuad terbaik di Inggris.

Meski Manchester City punya dukungan finansial yang kuat dari City Football Group milik Sheikh Mansour. Namun, City perlu waspada karena regulasi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA akan selalu mengintainya.

Paris Saint-Germain

PSG menjadi tujuan yang paling realistis bagi Messi. Namun, fokus utama klub Prancis tersebut saat ini adalah memperbarui kontrak Kylian Mbappe. Untuk Messi, PSG bisa menjadi klub yang sempurna guna memenuhi ambisinya.

Klub Prancis tersebut sedang habis-habisan membangun skuad yang dapat memenangkan Liga Champions musim ini. PSG telah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Giorginio Wijnaldum, dan kiper Gianluigi Donarumma.

Messi juga bisa bermain dengan rekan senegaranya yaitu Angel di Maria dan Leandro Paredes. Dia bisa membentuk trisula mematikan baru dengan Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya, Neymar.

Namun, PSG juga memiliki masalah finansialnya sendiri setelah melaporkan defisit lebih dari 120 juta euro atau sekitar Rp 2,03 triliun musim lalu. PSG terpaksa harus menjual pemain untuk bermanuver lebih lanjut di bursa transfer musim panas ini.

Kendala lain di PSG adalah pajak. Bila Messi menerima gaji 30 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar. Itu berarti klub harus mengeluarkan 70 juta euro atau sekitar Rp 1,18 triliun per tahun untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement