Jumat 13 Aug 2021 01:35 WIB

Arsenal Menyerah Kejar Kiper Sheffield United

The Blades bersikeras tidak akan melepas Ramsdale

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Aston Villa di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Aston Villa di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terpaksa mengurungkan niatnya untuk bisa mendatangkan penjaga gawang asal Inggris, Aaron Ramsdale, dari Sheffield United.

The Gunners enggan memenuhi permintaan nilai transfer yang diajukan The Blades dalam kepindahan penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut.

Arsenal berminat merekrut Ramsdale untuk menghadirkan kompetisi dalam perebutan posisi penjaga gawang di tim utama, yang saat ini digenggam oleh kiper asal Jerman, Bernd Leno.

Tidak hanya itu, dalam usia yang baru 23 tahun, Ramsdale juga dianggap dapat menjadi andalan The Gunners pada masa mendatang. Klub asal London Utara itu telah melayangkan penawaran secara resmi kepada The Blades.

Namun, dalam pertemuan terakhir antara kedua klub yang digelar pada Rabu (11/8) waktu setempat, Arsenal tidak mampu membujuk The Blades untuk melepas Ramsdale.

The Blades bersikeras tidak akan melepas Ramsdale dengan nilai transfer kurang dari 35 juta poundsterling.

''Arsenal akhirnya menarik diri dari kemungkinan transfer Ramsdale tersebut lantaran tidak mau memenuhi permintaan dari The Blades.”

“Arsenal berharap, The Blades mau melepas Ramsdale dengan nilai transfer tidak lebih dari 20 juta poundsterling,'' tulis laporan The Sun, Kamis (12/8).

Ramsdale direkrut Sheffield United dari Bournemouth pada awal musim lalu dengan banderol transfer sebesar 18,5 juta poundsterling. Meski gagal membawa The Blades bertahand di pentas Liga Primer Inggris, Ramsdale justru dinilai tampil apik.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun sempat memanggil Ramsdale untuk menggantikan Dean Henderson yang mengalami cedera di gelaran Euro 2020.

Mantan penjaga gawang timnas Inggris U-21 itu kabarnya kecewa dengan keputusan Arsenal untuk mundur dari negosiasi tersebut. Pasalnya, Ramsdale masih berharap bisa kembali berkiprah di pentas Liga Primer Inggris.

Ramsdale pun kemungkinan besar akan tetap bertahan di Sheffield United dan merumput di Divisi Championship pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement