Senin 23 Aug 2021 03:38 WIB

Timnas 3x3 Indonesia U-18 Bertolak ke Hungaria

Timnas bola basket putra dan putri Indonesia U-18 mengikuti FIBa 3x3 World Cup U-18.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (tengah) berfoto bersama timnas basket 3x3 putri Indonesia U-18 yang akan berlaga di FIBA World Cup 3x3 U-18 di Hungaria.
Foto: DOK Perbasi
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (tengah) berfoto bersama timnas basket 3x3 putri Indonesia U-18 yang akan berlaga di FIBA World Cup 3x3 U-18 di Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bola basket putra dan putri Indonesia U-18 bertolak ke Hungaria melalui Bandara Soekarno-Hatta, Ahad (23/8) malam. Mereka akan mengikuti FIBA 3x3 World Cup U-18 yang dijadwalkan bergulir 24-29 Agustus di Debrecen, Hungaria.

Nyoo Lie Wen selaku penanggung jawab mengatakan Indonesia mengirim masing-masing empat atlet putra dan putri. Mereka dipimpin team delegate yang terdiri atas Taufik Ismail untuk timnas putri dan Syafiq Ali Mubarak untuk putra.

Baca Juga

"Semua hasil tes swab PCR negatif sehingga mereka berangkat membela Merah Putih di FIBA World Cup U-18 di Hungaria," kata Wahyu Gunarto, nama lain Lie Wen dalam rilis resmi PP Perbasi.

Tim putra Indonesia tergabung di Pool A dan berhadapan dengan Brasil pada 24 Agustus pukul 14.00 WIB pada laga pertama. Pada hari yang sama, mereka akan kembali bertanding melawan Ukraina pukul 14.40 WIB.

 

Setelah itu, Indonesia akan kembali berjuang berhadapan dengan Prancis pada 26 Agustus pukul 12.05 WIB dan Kazakhstan pukul 14.55 WIB. Tim putra Indonesia akan berjuang dalam empat laga tersebut untuk bisa lolos ke semifinal. 

Sementara timnas putri Indonesia akan mengawali perjuangan di Pool C berhadapan dengan Jerman pada 25 Agustus pukul 20.40 WIB. Dua hari berselang, mereka akan bertanding menghadapi Israel pukul 18.00 WIB dan disusul bertemu Latvia pukul 19.15 WIB.

Sebelum bertolak ke Hungaria, para pengurus PP Perbasi melepas timnas basket 3x3. "Kami datang untuk memberikan motivasi kepada para pemain bahwa bermain di event sekelas World Cup merupakan kesempatan langka," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memberikan penampilan terbaik. Tunjukkan bahwa kita bangsa pertarung. Apalagi di kejuaraan ini, banyak pengalaman dan pelajaran bisa diambil untuk masa depan pemain itu sendiri," ujar Nirmala menambahkan.

Team delegate timnas putri Taufik Saleh mengatakan, para pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik pada setiap laga. "Minimal kami harus bisa mengambil satu dari tiga pertandingan di Pool C," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement