Sabtu 28 Aug 2021 00:02 WIB

Jadi Kapten Persipura, Ian Kabes: Bukan Hal Baru

Ian Louis Kabes ditunjuk jadi kapten anyar Persipura menggantikan Boaz Solossa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ian Louis Kabes.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ian Louis Kabes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, ditunjuk menjadi kapten anyar tim berjuluk Mutiara Hitam menggantikan Boaz Solossa, yang hengkang ke ke Borneo FC. Kabes pun dipercaya memimpin rekan-rekan setimnya dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Pemain berusia 35 tahun itu mengaku tidak ada hal istimewa terkait penunjukan dirinya sebagai kapten tim Mutiara Hitam. Kabes pun merasa tidak terbebani dengan tugas barunya tersebut. Ini bukan pertama kalinya Kabes dipercaya menyandang ban kapten Persipura.

''Di laga-laga sebelumnya, kalau Boaz tidak ada, saya sudah sering menjadi kapten. Jadi, biasa saja, ini bukan hal baru buat saya. Hal yang paling penting adalah saya bisa bertanggung jawab kepada tim,'' ujar Ian dalam konferensi pers secara daring, Jumat (27/8).

Sementara Kabes akan menyandang ban kapten Persipura, Donny Kayame ditunjuk sebagai kapten kedua. Adapun striker Ricky Kayame akan mengenakan ban kapten apabila dua pemain tersebut terpaksa absen.

Pada kancah BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persipura akan melakoni laga perdana dengan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8) malam WIB. Kabes mengaku sudah siap, baik secara mental ataupun fisik, untuk bisa merumput di laga tersebut.

''Secara pribadi, apabila dipercaya turun, saya sudah siap. Begitu juga pemain-pemain lain. Jadi, tidak ada masalah. Semua pemain sudah siap,'' tegas Ian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement