Senin 30 Aug 2021 22:59 WIB

9 Pemain Liga Eropa yang Hijrah ke J League Musim Panas Ini

Sembilan pemain dari sejumlah liga top Eropa merumput di J League musim ini.

Ryo Miyaichi kini membela Yokohama F Marinos.
Foto: Dok J League
Ryo Miyaichi kini membela Yokohama F Marinos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer musim panas di Meiji Yasuda J1 League sudah ditutup pada 11 Agustus 2021 lalu, dengan menghadirkan beberapa kejutan. Setidaknya, ada sembilan nama pemain yang dipinang klub-klub Liga Jepang berasal dari liga top Eropa.

Beberapa di antaranya adalah pemain timnas Jepang yang kembali dari petualangan di Eropa. Di samping itu, ada juga beberapa pemain Eropa yang menjajal J1 League.

Baca Juga

Berikut ini pemain-pemain tersebut:

Hiroki Sakai (Marseille) - Urawa Red Diamonds

Hiroki Sakai kembali ke Liga Jepang setelah delapan musim di Eropa, membela Hannover 96 di Liga Jerman dan Marseille di Liga Prancis. Sakai bergabung ke Urawa Red Diamonds, tidak kembali ke klub yang membesarkan namanya, Kashiwa Reysol.

Ia sempat bermain untuk timnas Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 terlebih dahulu sebelum kini sudah menjalani debutnya bersama Urawa Reds.

Alexander Scholz (FC Midtjylland) - Urawa Red Diamonds

Selain Sakai, Urawa Reds juga mendatangkan pemain lain dari Eropa guna menambal lini belakang, yakni Alexander Scholz. Scholz dibeli dari tim Liga Denmark, FC Midtjylland. Pemain berusia 28 tahun itu pernah membela timnas junior Denmark, meski belum pernah bermain di timnas senior.

Ia kini sudah menjalani debutnya dan bahu membahu dengan Sakai di lini belakang untuk membawa Urawa Reds menusuk ke papan atas klasemen.

Ryo Miyaichi (St Pauli) - Yokohama F Marinos

Ryo Miyaichi memulai karier profesionalnya di Arsenal tahun 2011, usai penampilannya saat trial memukau Arsene Wenger. Setelah menjalani banyak peminjaman, ia bermain untuk St Pauli di Liga Jerman mulai 2015 lalu.

Kini Miyaichi untuk kali pertama akan menjajal kompetisi negara kelahirannya bersama Yokohama F Marinos.

Svend Brodersen (St Pauli) - Yokohama FC

Selain Miyaichi, St Pauli juga melepas kiper mereka, Svend Brodersen, ke J1 League, kali ini ke klub Yokohama FC. Brodersen sudah lama masuk ke Jepang, ia jadi bagian dari timnas U-24 Jerman yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Ia kini jadi kiper utama Yokohama FC dalam upaya menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement