Ahad 12 Sep 2021 17:33 WIB

Komentar Arteta Usai Arsenal Torehkan Kemenangan Perdana

Arsenal mencetak gol dari 30 kali percobaan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, Sabtu (11/9).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, Sabtu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menyaksikan Arsenal mengalahkan Norwich 1-0, semalam WIB, Mikel Arteta menyebut itu sebagai pekan terbaik sepanjang kariernya. Kemenangan itu membuat Arsenal keluar dari zona degradasi dan membangkitkan semangat pemainnya.

Arteta menjadi sorotan setelah the Gunners tiga kali kalah beruntun dalam tiga laga perdana Liga Primer Inggris, tanpa mencetak satu gol pun. Namun kekhawatiran tersebut kian memudar, setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit 66. 

Gol itu tercipta dari 30 percobaan Arsenal ke gawang Norwich, yang membuka harapan bahwa musim ini masih berpihak pada Arsenal. Arteta membuat tujuh perubahan usai dikalahkan Manchester City, dengan debut Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu. 

Sementara Ben White dan Gabriel berduet untuk pertama kalinya di posisi bek tengah dan terlihat menjanjikan. ''Bagi saya, itu pekan terbaik atau 10 hari dalam karier saya di industri ini,'' ucap Arteta, dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/9).

Arteta tidak ingin mengatakan kalau mengalahkan Norwich itu mudah. Tapi ia merasakan emosi nyata di dalam dirinya, karena telah belajar banyak dalam momen sulit. Ia juga mengaku bangga dengan petinggi klub, yang terus bersamanya meski Arsenal diterpa badai. 

''Lalu Anda harus memenangkan pertandingan sepak bola dan mendapatkan hasil. Itu tidak diragukan lagi, tapi sangat berarti,'' jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement