Senin 13 Sep 2021 16:57 WIB

Ini Alasan Benitez tak Jadikan James Rodriguez Pemain Inti

Benitez ingin James Rodriguez lebih banyak membuat pergerakan tanpa bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Everton James Rodriguez
Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
Penyerang Everton James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rafael Benitez meminta James Rodriguez menciptakan keseimbangan dalam permainannya dan memberikan apa yang diinginkan pelatih Everton itu. Cara ini, kata Benitez, akan bisa membawa kembali James ke skuad utama Everton.

Rodriguez sempat bilang ke salah satu pengikutnya di Twitch kalau ia siap bertanding melawan Burnley. Namun Benitez berkata lain. Pelatih asal Spanyol itu menyebut Benitez masih sedikit tertinggal di belakang pemain lain. Dengan kata lain, kondisi fisik James ideal atau ia menuntut pergerakan lebih dari pemain timnas Kolombia itu.

Baca Juga

Benitez mengakui James pemain berbakat, tapi ia ingin penyerangnya memberikan banyak hal dalam pergerakan tanpa bola. Ia mengatakan, mantan pemain Real Madrid mesti memberinya keseimbangan untuk bisa jadi starter lagi.

"Kami tahu kekuatannya. Dia pemain yang juga memiliki kaki kiri yang bagus. Kami juga tahu kelemahannya. Dia harus menunjukan kekuatannya di lapangan dan di saat yang sama memperbaiki kelemahannya," ujar Benitez, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (13/9).

Benitez tidak meminta Rodriguez untuk mengubah gaya permainannya. Namun ia hanya ingin mendapatkan keseimbangan antara apa yang bisa diberikannya ke tim dan apa yang diharapkan darinya. 

James sebenarnya siap meninggalkan Merseyside pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, meskipun diminati oleh Porto, AC Milan, dan Istanbul Basaksehir, ia tetap gagal meninggalkan Goodison Park. 

Rodriguez selalu menjadi starter selama Everton dilatih oleh Carlo Ancelotti saat bugar pada musim lalu. Namun peluangnya tampil turun drastis dengan ditunjuknya Benitez sebagai pengganti Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement