Selasa 14 Sep 2021 12:27 WIB

Uli Houness Ungkap David Alaba Ingin Berseragam Barcelona

Hoeness mengeklaim sang pemain mengatakan langsung keinginannya tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
David Alaba dari Austria beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Piroschka Van De Wouw
David Alaba dari Austria beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH--Mantan presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengungkapkan, David Alaba sebenarnya memiliki impian berseragam Barcelona.

Hoeness mengeklaim, sang pemain mengatakan langsung keinginannya tersebut. Namun kenyataannya, Alaba memperkuat Real Madrid yang tak lain rival abadi Barcelona.

Alaba berseragam Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Kedatangan Alaba dinilai salah satu pemain terbaik yang didapatkan Los Blancos di bursa transfer musim panas.

Hoenes mempertanyakan ulang keyakinan Alaba tentang keinginannya bergabuhg Bercelona di saat klub tersebut dalam kondisi terguncang secara keuangan.

"Jadi saya bertanya kepadanya apakah dia ingin bernegosiasi dengan residen atau administrator kebangkrutan mereka,” tanya Hoenees kepada Alaba, dilansir dari Marca, Selasa (14/9).

Muenchen akan menghadapi Barcelona dalam laga perdana penyisihan grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Wajah Bercelona kini berbeda sepeninggal Lionel Messi serta kondis klub yang tak stabil. Menurut Hoenees Blaugrana kini bukan lagi menjadi panutan.

"Bayern adalah favorit karena Barcelona tidak bisa menjadi yang terbaik karena penjualan pemain penting dan masalah ekonomi mereka,” Ia menegaskan.

Alaba meraih kesuksesan dalam karirnya selama berseragam Bavarian. Sebelum tembus ke tim utama, ia bermain di FC Bayern U-19 pada 2008. Ia tumbuh seiring berkembangnya waktu.

Dan ia tembus ke tim utama pada 2010 namun satu tahun kemudian ia dipinjamkan ke TSG Hoffenheim selama enam bulan.

Kembali ke Muenchen ia terus berkembang dan menjadi bagian penting dari tim tersebut. Sebelum hijrah ke Santiago Bernabeu, ia mempersembahkan dua gelar Liga Champions, 10 Bundesliga, enam Piala DFB, dua tropi Piala Dunia antar klub, dua Piala Super Eropa dan lima Piala DFL-Super Cup.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement