Rabu 15 Sep 2021 21:04 WIB

Pandangan Klopp Soal Peta Kekuatan Grup B Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Milan dini hari nanti WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool FC di Leeds, Inggris, Ahad (12/9).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool FC di Leeds, Inggris, Ahad (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi AC Milan di laga perdana Babak Penyisihan Grup B Liga Champions. Selain AC Milan, ada Porto dan Atletico Madrid yang berada di grup B. 

Liverpool akan menjajal kekuatan AC Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (16/9). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut tidak akan meremehkan grup tersebut karena kekuatan tim yang merata. 

"Grup ini bisa menarik dari detik pertama hingga detik terakhir, saya tidak dapat melihat keputusan awal apa pun yang dibuat di grup ini. dan itu membuat kita tetap waspada," kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (15/9).

Sayangnya Liverpool tidak akan tampil dengan pemain muda, Harvey Elliot yang baru saja menjalani operasi dislokasi fraktur pada pergelangan kaki kirinya. Selain itu, ada Roberto Firminho dan Takumi Minamino yang belum bisa dipastikan akan bermain di laga itu. 

Klopp memastikan akan memainkan pemain terbaiknya pada laga itu. Dia mengakui Liga Champions sama pentingnya dengan Liga Premier dan kompetisi bergengsi lainnya.  

"Di antara pertandingan-pertandingan ini, kami memiliki kompetisi yang sangat penting juga bermain Liga Premier dan kemudian semoga Piala FA di akhir musim, tetapi itu adalah hal yang kami inginkan. Ini persis seperti yang kami inginkan," kata Klopp.

"Sekarang kami di sini, kami bermain melawan Milan di sini, Porto dan kemudian Atletico, stadion yang luar biasa juga, penonton yang luar biasa, semua hal semacam itu, basis penggemar yang bersemangat. Persis seperti yang Anda inginkan dari sepak bola. Itulah yang kami dapatkan dan sekarang kami harus menghadapinya," kata manajer asal Jerman ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement