Sabtu 18 Sep 2021 19:52 WIB

Moyes Sebut Solskjaer Gagalkan Transfer Lingard ke West Ham

Moyes menilai Lingard adalah masa depan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jesse Lingard dihibur Harry Maguire setelah membuat blunder yang membuat Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys.
Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
Jesse Lingard dihibur Harry Maguire setelah membuat blunder yang membuat Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes membeberkan apabila timnya sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengikat Jesse Lingard dengan status permanen dari pinjaman ke Manchester United (MU) musim lalu.

Lingard tampil impresif selama masa pinjamannya bersama the Hammers dan rumor berkembang bahwa tim asal London itu memiliki rencana untuk mempermanenkan status sang pemain.

Namun pada akhirnya rencana itu gagal terwujud sang pemain pulang ke Stadion Old Trafford pada jendela transfer musim panas kemarin dan Moyes menyebut, sirnanya rencana West Ham dilatarbelakangi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

"Solskjaer menjelaskan kepada saya di awal jendela transfer bahwa dia ingin mempertahankan Lingard," kata Moyes mengatakan dikutip Daily Mail, Sabtu (18/9).

Semenjak kembali ke MU Lingard mendapat garansi bermain yang ia inginkan sebelumnya. Sang pemain tampil di beberapa partai seperti laga melawan Young Boys dan Newcastle United.

Sementara itu Solskjaer menambahkan, MU tengah mengadakan pembicaraan dengan sang pemain untuk menyetujui kontrak baru.

"Dia punya satu tahun tersisa dikontraknya dan klub sedang melakukan pembicaraan dengannya dan ayahnya. Kami melihat Lingard sebagai pemain masa depan MU, dia pun menunjukkan kualitasnya," kata Solskjaer.

Kontrak pemain berusia 28 tahun saat ini tersisa satu tahun lagi. Lingard sendiri bergabung dengan akademi MU pada usia tujuh tahun dan telah membuat 213 penampilan untuk klub, mencetak 34 gol dan memberikan 20 assist. Dia telah dibatasi oleh Inggris pada 31 kesempatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement