Rabu 22 Sep 2021 08:42 WIB

Everton Kalah Lewat Adu Penalti, Benitez Kecewa

Padahal, Everton sudah unggul dua gol lebih dulu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Everton Rafael Benitez.
Foto: Bradley Collyer/PA via AP
Manajer Everton Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rafael Benitez menyebut Everton akan terus tumbuh menjadi lebih solid dan konsisten. Tapi sang manajer tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, setelah kalah lewat adu penalti atas Queens Park Ranger di Piala Carabao, Rabu (22/9). Everton hanya main imbang 2-2 selama 90 menit dalam pertandingan di London barat.

Tapi, setelah delapan tendangan penalti, Everton akhirnya lolos ke babak keempat. 

''Saya sangat pragmatis, saya kecewa. Saya akan kecewa mungkin hari ini dan besok. Tapi saya sudah siap bekerja untuk pertandingan selanjutnya dan itu tantangan lain untuk kami,'' kata Benitez, dikutip dari laman resmi Everton, Rabu (22/9).

Ia mengatakan, jika timnya bekerja dan menunjukan sikap yang sama seperti pertandingan hari ini, Everton akan memperbaiki hal lain. Sehingga sedikit demi sedikit timnya akan lebih konsisten dan solid. Meski ada rasa kecewa, tapi secara keseluruhan Benitez cukup puas usai pertandingan.

''Kami memiliki sembilan menit (buruk) melawan Aston Villa dan hari ini mungkin ada beberapa situasi. Tapi tim bekerja dengan baik, Kami selalu ingin melakukan sedikit lebih baik,'' ucap Benitez.

Everton sudah mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Tapi setelah imbang di Aston Villa, yang mana Benitez menyebut timnya buruk dalam penyelesaian akhir, ia menegaskan Everton bisa menambah gol dari Lucas Digne dan Andros Townsend melawan QPR dengan serangan yang lebih presisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement