Selasa 02 Nov 2021 08:09 WIB

Baru Pulih Cedera, Gareth Bale Langsung Dipanggil Bela Wales

Ini kesempatan bagi Gareth Bale mencatatkan 100 pertandingan untuk negaranya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales, Gareth Bale.
Foto: Koen van Weel, Pool melalui AP
Gelandang timnas Wales, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale kembali memperkuat Wales untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Belarusia dan Belgia setelah pulih cedera. Ini kesempatan bagi Bale mencatatkan 100 pertandingan untuk negaranya.

Penyerang Real Madrid tersebut mengalami cedera hamstring sehingga melewatkan kualifikasi Piala Dunia pada Oktober lalu. Gelandang Juventus Aaron Ramsey juga ada di skuad, meskipun ada masalah pada ototnya. Ramsey absen membela Juventus saat menghadapi Hellas Verona.

"Saya sudah punya rencana di kepala saya untuk Gareth," kata pelatih Wales Robert Page dilansir dari BBC, Selasa (2/11).

Bale absen sejak Wales bermain imbang 0-0 melawan Estonia 8 September 2021 lalu. Kembalinya Bale memberikan dorongan besar kepada Wales yang ingin mengamankan posisi kedua klasemen.

Bale yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wales akan menyamai catatan Chris Gunter dalam jumlah penampilan, yaitu 100 pertandingan. Sementara di tim Wales putri caps terbanyak dipegang Jess Fishlock, pelatih Loren Dykes, dan kapten Sophie Ingle dengan 100 penampilan.

Page mengungkapkan, Bale dalam kondisi baik. Bale bersemangat untuk menjalani pertandingan dan berusaha tubuhnya fit 100 persen.

Page pun bahagia itu sesuatu yang diinginkannya. “Dia tidak dalam pelatihan penuh, tetapi dia kembali merumput. Dia benar-benar akan dipertimbangkan untuk memulai pertandingan," jelasnya.

Page mengaku beberapa menit Bale dapat bermain. Namun Page akan melihat perkembangannya ketika akan berangkat ke pertandingan. "Kami yakin saat ini tidak hanya akan muncul, tetapi dia juga fit untuk bermain," katanya menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement