Jumat 05 Nov 2021 13:20 WIB
...

Mampu Tekuk Man City, Skuad Palace Era Vieira Belum Stabil

Skuad besutan Patrick Vieira lebih bervariasi dalam melakukan serangan balik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.
Foto:

Di bawah Vieira, Palace lebih banyak menguasai bola. Musim ini rata-rata menguasai bola 50,5 persen dibandingkan 42,9 persen pada musim lalu.

Palace memainkan hampir 100 peren bola-bola pendek. Kemudian umpan diagonal dari pertahanan juga terlihat di era Vieira. Selain itu, the Glaziers juga menekan dengan intensitas lebih dan mencoba merebut bola lebih cepat ketika kehilangan bola.

photo
Conor Gallagher (tengah) dari Crystal Palace merayakan gol dengan rekan satu timnya selama laga Liga Primer Inggris kontra Manchester City di Manchester, Inggris, 30 Oktober 2021. Palace unggul 2-0 atas Man City. - (EPA-EFE/ANDREW YATES)

Namun strategi Vieira tak selalu berjalan mulus di Palace. Ada beberapa masalah yang harus ia perbaiki. Ada beberapa pertanyaan muncul, mengapa Vieira tak mampu mengubah hasil imbang menjadi kemenangan? Bayangkan dari 10 laga musim ini, Palace tercatat enam kali bermain imbang.

Pertama, ada inefisiensi di sepertiga akhir. Ketika melawan Newcastle United, Palace menguasai bola 75 persen. Namun anak asuh Vieira hanya menciptakan tiga tembakan tepat sasaran.

Dua pemain baru yaitu Eduard dan Olise masih beradaptasi. Sementara Vieira masih tahap berproses menemukan tiga penyerang terbaiknya.

Masalah lainnya yang lebih mengkhawatirkan adalah kesalahan individu dan ketidakmampuan mengantisipasi bola mati. Kesalahan bek-bek Palace ini harus segera diperbaiki Vieira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement