Jumat 12 Nov 2021 10:44 WIB
...

Badai Cedera Hantui Duel Italia Vs Swiss

Pemenang laga ini dipastikan meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto:

Beralih ke kubu tamu. Swiss juga mendapat permasalahan yang sama.

Pelatih Swiss Murat Yakin dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain penting saat bertandang ke Roma. Jadwal padat juga membuat anak asuh Yakin keteteran.

"Granit Xhaka, Haris Seferovic, Nico Elvedi, Breel Embolo, Gregor Kobel, Zesiger, Christian Fassnacht, dan Zuber semuanya keluar (dari tim)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Swiss masih memiliki beberapa andalan seperti Xherdan Shaqiri, Mario Gavranovic, hingga Yann Sommer. Selebihnya, skuad Red Crosses bermodalkan semangat juang. Namun kubu tamu memiliki kenangan buruk di Olimpico.

Pada pertengahan Juni 2021, kedua tim sudah bertemu di arena yang sama. Tepatnya pada babak penyisihan Piala Eropa 2020. Italia yang akhirnya menjadi juara, unggul 3-0 atas Swiss.

Jelas, tuan rumah mencoba meraih kemenangan di depan penggemar sendiri. Sang jawara Benua Biru ingin menebus kegagalan beberapa tahun lalu. Sebelumnya, Gli Azzurri gagal mentas di Piala Dunia 2018 Rusia usai dikalahkan Swedia di sesi play-off.

Anak asuh Mancini belajar dari sejarah kelam tersebut. Kali ini situasinya berbeda. Gli Azzurri memiliki modal sebagai kampiun Eropa.

Namun, Swiss juga bukan lawan sembarangan. Shaqiri dan rekan-rekan tampil beda selama kualifikasi ini. Armada Rossocrociati benar-benar merepotkan Italia.

Terbukti, setelah menyelesaikan enam pertandingan, kedua tim sama-sama mengoleksi 14 poin. Gli Azzurri di posisi puncak karena unggul selisih gol atas Red Crosses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement