Selasa 16 Nov 2021 18:56 WIB

Dusan Vlahovic, Sosok yang Jadi Rebutan Klub Besar Eropa

Dusan Vlahovic menolak memperpanjang kontraknya di Fiorentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dusan Vlahovic, penyerang Fiorentina yang jadi incaran banyak klub top Eropa.
Foto:

"Saya berutang segalanya padanya. Pelatih memberi saya ruang dan kepercayaan diri saat berada di momen rumit," ujar pemilik 14 caps timnas Serbia ini.

Secara fisik, Vlahovic menjadi salah satu aset raksasa peninggalan Prandeli di Fiorentina. Ia bertubuh kekar dengan tinggi 1,9 meter. Sang penyerang juga mampu melindungi bola dengan baik.

"Dia banyak bergerak tetapi dia adalah striker yang menunjukkan kehadiran di area penalti," kata penulis sepak bola Italia Daniele Verri kepada BBC Sport.

Belakangan, Vlahovic mulai dicemooh penggemar sendiri. Itu buntut dari sikapnya yang enggan memperpanjang kontrak di klub tersebut. Dalam situasi seperti itu, ia masih bisa mencetak gol.

"Bagi saya, ia menunjukkan kekuatan mental yang dibutuhkan untuk menjadi pemain profesional yang top," ujar Verri.

Liverpool juga turut dikaitkan dengan Vlahovic. Ia bisa menjadi pengganti jangka panjang Roberto Firmino. Kabar lainnya menyebutkan, sang wonderkid berpotensi menggantikan tempat Harry Kane di Spurs.

Pelatih anyar Tottenham, Antonio Conte sudah melihat langsung penampilan Vlahovic. Musim lalu Conte membesut Inter Milan. Arsenal, Atletico Madrid, dan sejumlah klub lainnya juga memantau situasi penyerang tersebut.

Skenario terburuk untuk Fiorentina adalah Vlahovic bergabung dengan Juventus. Juve merupakan rival lokal La Viola. Selama bertahun-tahun, beberapa bintang si Ungu merapat ke Turin.

Itu termasuk Roberto Baggio, Giorgio Chiellini, Federico Bernardesch. Musim panas lalu, Federico Chiesa, menyalakan api kebencian di Florence.

photo
Dusan Vlahovic saat memperkuat timnas Serbia. - (EPA-EFE/ANDREJ CUKIC)

Biodata Dusan Vlahovic

Nama: Dusan Vlahovic

Lahir: Belgrade, 28 Januari 2000

Negara: Serbia

Tinggi: 190 cm

Posisi: Penyerang

Kaki terkuat: Kiri

Klub saat ini: Fiorentina

Nomor punggung: 9

Karier klub: 2016-2018 - Partizan Belgrade

2018-sekarang - Fiorentina

Karier timnas: 2020-sekarang - Serbia (14 caps/6 gol)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement