Kamis 18 Nov 2021 12:00 WIB
...

12 Pemain Eropa Cetak Hattrick di Kualifikasi Piala Dunia

Mbappe, Kane, Bale, dan Ronaldo masuk daftar pencetak hattrick selama kualifikasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inggris Harry Kane mencetak gol ketiga alias hattrick selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup I Piala Dunia 2022 antara San Marino dan Inggris di Stadion Olimpiade, di Serravalle, San Marino, Senin, 15 November 2021.
Foto:

6. Gareth Bale (Wales vs Belarusia)

Wales berhasil melangkah ke putaran play-off Piala Dunia 2022 setelah finis di peringkat kedua Grup E. Penantian Wales untuk setidaknya tampil di babak play-off kualifikasi Piala Dunia yang terentang sejak 1958 akhirnya tuntas. Satu dari empat kemenangan di delapan laga datang kala Wales membungkam Belarusia, 3-2. Semua gol di laga itu diborong oleh Gareth Bale. Itu menjadi catatan gol winger Real Madrid itu di sepanjang putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

photo
Gareth Bale dari timnas Wales. - (AP/Peter Dejong)

 

 

7. Eran Zahavi (Israel vs Kepulauan Faroe)

Kendati Israel gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022, Eran Zahavi dan Mu'nas Dabbur, berhasil menjadi top skorer di Grup F. Bahkan, Zahavi berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak putaran pertama dengan koleksi delapan gol. Torehan Zahavi ini termasuk trigol ke gawang Kepulauan Faroe, September lalu.

8. Erling Haaland (Norwegia vs Gibraltar)

Sejumlah pihak menyesalkan kegagalan Norwegia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022. Maklum, publik tentu menanti aksi Erling Haaland di Qatar 2022. Penyerang berusia 22 tahun itu memang tengah berada dalam performa terbaiknya. Haaland sempat menyumbang tiga gol kala Norwegia membungkam Gibraltar, 5-1. Ini menjadi hattrick kedua Haaland buat timnas Norwegia. Haaland pun terus menajamkan torehan golnya buat Norwegia dengan koleksi 15 gol dari 12 laga.

9. Cristiano Ronaldo (Portugal vs Luksemburg)

Rasanya tidak mengejutkan Cristiano Ronaldo berada di dalam daftar ini. Pada Oktober lalu, Ronaldo menyumbang tiga gol kala Portugal mencukur Luksemburg, 5-0. Ini menjadi hattrick ke-10 Ronaldo bersama Portugal sekaligus menjadikannya pemain dengan koleksi hattrick terbanyak di pentas sepak bola internasional. Sayangnya, Ronaldo tidak bisa berbuat banyak kala Portugal dibekap Serbia, 1-2, di laga pamungkas Grup A.

10. Memphis Depay (Belanda vs Turki)

Belanda berhasil membalas kekalahan memalukan dari Turki di pertemuan pertama dengan kemenangan, 6-0, pada pertemuan kedua. Di laga ini, Memphis Depay berhak membawa pulang bola usai mencetak hattrick. Ini menjadi hattrick pertama Depay buat tim Oranje. Depay berhasil berbagi tempat dengan Harry Kane di daftar pencetak gol terbanyak di putaran pertama babak kualifikasi dengan koleksi 12 gol.

11. Kylian Mbappe (Prancis vs Kazakhstan)

Hanya ada dua pemain yang berhasil mencetak empat gol di satu laga pada sepanjang putaran pertama babak kualifikasi, salah satunya adalah Kylian Mbappe. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak separuh dari gol Prancis ke gawang Kazakhstan. Saat itu, Prancis mencukur Kazakshtan, 8-0. Mbappe pun menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak empat gol di sebuah laga sejak terakhir kali catatan itu ditorehkan Just Fontaine pada Juni 1958.

12. Harry Kane (Inggris vs Albania dan Inggris vs San Marino)

Meski tampil mengecewakan di level klub pada awal musim ini, Harry Kane terbukti tidak kehilangan ketajaman kala merumput bersama timnas Inggris. Di dua laga terakhir, Kane mencetak tujuh gol, tiga gol ke gawang Albania dan empat gol ke gawang San Marino. Dengan torehan hattrick secara beruntun di dua laga, Kane memecahkan rekor yang telah bertahan sejak 1957. Tidak hanya mengantarkan Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, Kane juga mengakhiri putaran pertama babak kualifikasi sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 12 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement