Jumat 19 Nov 2021 14:08 WIB
...

Tarik Ulur Nasib Donny van de Beek di Man United

Van de Beek ingin mendapatkan jam terbang reguler di kompetisi tertinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin, Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.
Foto:

Namun akhir pekan ini Solskjaer dilaporkan kembali melirik Van de Beek. Solskjaer siap menurunkan Donny van de Beek sebagai starter kala Man United menghadapi Watford pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (20/11) malam WIB.

Tim pelatih Man United kabarnya terkesan dengan performa gelandang asal Belanda itu di sesi latihan MU dalam sepekan terakhir.

Peluang Van de Beek untuk tampil sebagai starter di laga lawatan ke Stadion Vicarage Road itu kian besar menyusul sanksi larangan bertanding Paul Pogba. Begitu pula dengan keraguan soal kondisi kebugaran Scott McTominay dan Fred.

''Solskjaer kemungkinan besar akan memberikan Van de Beek kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di pentas Liga Primer Inggris di laga tersebut. Apalagi, United tengah berupaya bangkit setelah menelan kekalahan di laga terakhir, saat menyerah, 0-2, dari Manchester City, dua pekan lalu,'' tulis laporan Mirror, Jumat (19/11).

Meski didatangkan dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 35 juta poundsterling pada awal musim lalu, Van de Beek memang lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Pada musim lalu, mantan gelandang Ajax itu tampil di 36 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Kecenderungan Solskjaer untuk terus menepikan Van de Beek ternyata terus berlanjut pada musim ini. Gelandang berusia 24 tahun itu hanya mengemas lima penampilan di semua ajang.

Dari lima laga tersebut, Van de Beek hanya sekali tampil pada menit pertama laga, tepatnya kala Man United dibungkam Young Boys, 1-2, pertengahan September lalu.

Bahkan, Van de Beek hanya tercatat merumput selama 153 menit pada awal musim ini.

Kondisi seperti itu sempat memicu rumor kepergian Van de Beek pada pertengahan musim ini. Everton menjadi salah satu klub yang dikabarkan paling bernafsu untuk mendatangkan Van de Beek pada Januari 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement