Rabu 01 Dec 2021 00:54 WIB
...

Kjaer, Ballon d’Or, dan Pahlawan yang Mudah Dilupakan

Kjaer seharusnya masuk ke dalam daftar 10 besar nominasi Ballon d’Or 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Denmark Simon Kjaer membawa jersey yang didedikasikan untuk rekan setimnya Christian Eriksen yang diserahkan oleh Gareth Bale dari Wales pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6) 2021 lalu.
Foto:

Selain itu, Kjaer juga kapten timnas Denmark yang melaju hingga ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kjaer juga digemari oleh fan Milan. Ia menjadi pemain penting bagi Rossoneri yang menembus empat besar Serie A Liga Italia pada musim 2020/2021.

Kjaer memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Millan. Ia tak pernah mengecewakan selama diturunkan baik di dalam maupun luar lapangan dalam mengawal timnya lolos ke Liga Champions pertama kalinya selama delapan tahun.

Ballon d’Or 2021 sduah jatuh ke tangan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Ini adalah trofi ketujuh bagi La Pulga.

Messi membawa Argentina meraih gelar Copa America 2021 sekaligus yang pertama bagi Messi. Tetapi di luar keberhasilan Messi, Kjaer layak mendapatkan penghormatan atas perannya menyelamatkan nyawa Eriksen di Piala Eropa 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement