Kamis 09 Dec 2021 09:47 WIB
...

Napoli Wajib Bekuk Leicester City untuk Melaju

Persaingan di Grup C paling ketat, mengingat 4 tim masih memiliki kans untuk lolos.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Napoli Luciano Spalletti selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Europa UEFA antara Leicester City dan Napoli di Leicester, Inggris, 16 September 2021 lalu. Napoli akan melakoni laga penentu untuk lolos ke fase gugur Liga Europa saat menjamu Leicester City, Jumat (10/12) dini hari WIB.
Foto:

Namun, Napoli baru saja menelan kekalahan pahit di kandang sendiri, saat dipermalukan Atalanta 2-3. Hasil negatif di Seri A Liga Italia itu mengakhiri rekor kandang impresif Partenopei dalam beberapa bulan terakhir.

Kekalahan itu juga tak terlepas dari sejumlah pemain inti skuad asuhan Luciano Spalletti yang mengalami cedera. Napoli pun hanya mengumpulkan empat poin dari empat laga terakhir di Seri A, setelah sempat tak terkalahkan sejak April 2021 melawan Juventus.

Oleh karena itu, Napoli mencoba bangkit dan membayar kekecewaan dengan mendapatkan hasil positif dari Leicester. Penyerang Napoli, Dries Mertens, mengaku kecewa berat timnya dikalahkan Atalanta. Tapi ia dan rekan-rekannya harus bertanding dengan kepala tegak melawan seteru dari Inggris tersebut.

''Jika kami lolos (ke babak 16 besar), berarti musim ini sangat positif. Kami harus tetap fokus karena kami adalah tim yang kuat,'' ujar Mertens dikutip dari laman resmi Napoli, Rabu (8/12).

Di sisi lain, Leicester layak hati-hati karena hasil imbang saja sudah cukup membuat klub Liga Primer Inggris itu lolos. Skuad asuhan Brendan Rodgers juga sama seperti Napoli, terseok-seok di liga domestik.

Leicester hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan liga selama sepekan terakhir. Kekalahan dari Aston Villa akhir pekan lalu membuat the Foxes tanpa clean sheet dalam 15 pertandingan tandang di liga. Oleh karena itu, jika tidak hati-hati, situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Napoli, yang menahan imbang Leicester 2-2 pada leg pertama.

Fakta Jelang Laga:

- Leicester tak pernah tandang ke Italia di kompetisi Eropa sebelumnya. Adapun Napoli telah enam kali menang dalam 10 laga vs klub Inggris di kandang sendiri.

- Napoli dan Leicester baru sekali bertemu. Pada pertemuan pertama di King Power Stadium, kedua tim bermain imbang 2-2.

- Setelah tak terkalahkan dalam 10 laga kandang antara Desember 2010-Desember 2015, Napoli hanya dua kali menang dalam lima laga kandang.

- Napoli hanya sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir fase grup di kompetisi Eropa, kalah oleh PSV pada 2012/2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement