Selasa 14 Dec 2021 22:15 WIB
...

Liga Champions, Ini Alasan Juventus tak akan Diuntungkan Lawan Villarreal

Juventus harus merasa takut kepada semua tim mengingat performa yang belum stabil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri saat konferensi di Liga Champions. Juventus akan jumpa Villarreal di babak 16 besar Liga Champions musim ini.
Foto:

Klub yang bermarkas di Turin itu dinilai sebagai tim tanpa identitas jelas saat ini. Juve kesulitan mematikan permainan lawan. Ditambah pencetak gol terbanyak, Paulo Dybala, sering cedera. Alvaro Morata bisa kembali ke Atletico Madrid akhir musim sehingga masa depannya di Turin yang tidak jelas memengaruhi suasana hatinya.

Oleh karena itu, setiap tim adalah ancaman bagi Juventus. Cukup masuk akal jika media Spanyol, terutama Marca yakin Villarreal senang bertemu Juventus. Pasalnya, Juventus mungkin lebih mudah daripada Manchester City sebagai lawannya sebelum undian diulang.

Villarreal mengalahkan Atalanta 3-2 pada partai terakhir penyisihan grup. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning ini lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Juventus sedang perlu pembenahan beberapa bulan ke depan jika ingin berbicara banyak di kompetisi Eropa. Nyonya Tua masih belum menemukan pengganti penyerang sekelas Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal yang hijrah ke Manchester United tersebut mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan selama tiga musim di Stadion Juventus.

Juventus tentu sadar bahwa menjadi juara grup tak menjamin mudah lolos ke babak perempat final. Selama dua tahun terakhir, Juve finis di puncak klasemen grup di bawah asuhan Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo, tetapi tersingkir di tangan Lyon dan FC Porto di babak 16 besar.

Allegri dan anak asuhnya jelas punya ambisi besar meraih hasil lebih baik daripada sebelumnya. Tetapi kondisi tim yang tidak stabil tak akan menjamin Juve lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement