Rabu 15 Dec 2021 13:19 WIB
...

Lima Pencetak Gol Tertua MU di Liga Inggris, Ronaldo Masuk Daftar

Ada lima pencetak gol tertua Man United dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs. Mantan gelandang Manchester United (MU) ini menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol untuk MU.
Foto:

- Cristiano Ronaldo (36 tahun, 309 hari pada 2021. Pemenang Liga Inggris tiga kali)

Ronaldo merupakan legenda MU. Ia kembali ke Old Trafford pada musim panas kemarin setelah berkelana sejak 2009 ke Real Madrid dan Juventus. Meskipun usianya sudah tua, ketajamannya masih terasah. Ia telah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

photo
Cristiano Ronaldo dari Manchester United. - (EPA-EFE/Peter Powel)

 

 

 

Gol terakhirnya yaitu ke gawang Norwich City melalui titik putih sekaligus menjadikan dia sebagai salah satu pemain tertua yang mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris pada periode pertamanya berseragam MU.

Ronaldo membutuhkan sembilan gol lagi untuk mencapai 100 gol di kompetisi Liga Inggris. Pencapaian yang diharapkan penyerang peraih lima gelar Ballon d’Or sebelum akhir musim 2021/2022.

- Bryan Robson (36 tahun, 216 hari pada 1993. Pemenang dua kali Liga Inggris)

Robson mempersembahkan dua gelar Liga Inggris untuk MU yakni pada 1992/1993 dan 1993/1994. Pada dua musim tersebut Robson turut mencetak gol. Pada kampanye keduanya, salah satu golnya mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua di Liga Inggris.

photo
Bryan Robson - (AP/Apichart Weerawong)

Robson kemudian hengkang ke Middlesbrough. Namun ia hanya tampil tiga pertandingan di Liga Inggris tanpa catatan gol.

- Laurent Blanc (35 tahun, 315 hari. Pemenang Liga Inggris 2003)

Blanc tiba di Old Trafford ketika sudah melewati masa jayanya. Ia menandatangani kontrak dengan MU pada musim panas 2001. Namun pemain berusia 35 tahun itu tak butuh waktu lama untuk menjadi pemain yang disayangi penggemar. Pemenang Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu memainkan 19 pertandingan Liga Inggris untuk musim pertamanya.

photo
Laurent Blanc - (REUTERS/Benoit Tessier)

Pada musim berikutnya ia bermain 10 pertandingan di Liga Inggris dengan hanya mencetak satu gol saat MU meraih gelar Liga Inggris. Pada musim itu ia mencetak satu-satunya gol. Itu ternyata menjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement