Senin 20 Dec 2021 17:48 WIB

Samai Rekor Ronaldo dan Ikuti Jejak Batistuta, Dusan Vlahovic Banjir Peminat

Bersama Adeyemi, Haaland, dan Mbappe, Vlahovic kian jadi primadona bursa transfer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Fiorentina dan Sassuolo di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Ahad (19/12) malam WIB. Vlahovic menjadi salah satu aktor utama Fiorentina terhindar dari kekalahan saat menjamu Sassuolo. Kedua tim bermain imbang 2-2.
Foto:

Vlahovic memang tengah berada dalam performa terbaiknya. Tidak pernah absen di pentas Serie A musim ini, Vlahovic duduk di daftar top skorer sementara Serie A dengan koleksi 16 gol, unggul tiga gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Sayangnya, buat Fiorentina, musim ini dapat menjadi musim terakhir Vlahovic memperkuat La Viola. Keengganan penyerang timnas Serbia itu untuk menandatangani kontrak anyar berujung pada kian santernya kepergian Vlahovic dari klub asal Florence, tersebut.

Manajemen La Viola pun sepertinya sudah pasrah, meski telah membujuk Vlahovic untuk bertahan dengan menawarkan status sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di sepanjang sejarah klub. Menilik tren peningkatan performa Vlahovic, sejumlah klub pun dikabarkan tengah mengantre untuk bisa memboyong pemain yang mulai memperkuat Fiorentina pada 2018 silam tersebut.

photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. - ( EPA-EFE/Claudio Giovannini)

Vlahovic bisa dibilang menjadi primadona baru di bursa tranfer pemain, bersanding dengan Karim Adeyemi, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe. ''Kualitas mental, teknik permainan, dan ketajaman di depan mulut gawang, menjadi alasan terbesar buat sejumlah klub besar Eropa tertarik memboyong Vlahovic di bursa transfer mendatang,'' tulis laporan SportsKeeda, Senin (20/12).

Dari Serie A, Inter Milan dan Juventus disebut-sebut tertarik memboyong Vlahovic. Sementara dari Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dikabarkan telah menjadikan Vlahovic sebagai calon pengganti Harry Kane di lini serang.

Spurs bukan satu-satunya klub asal Inggris yang tertarik memboyong Vlahovic. Ada pula Arsenal, Manchester United, dan klub dengan pemilik baru, Newcastle United.

Secara khusus, Newcastle United kabarnya siap memberikan gaji tinggi kepada Vlahovic untuk bergabung pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, klub-klub peminat ini agaknya harus menyiapkan dana transfer yang tidak sedikit.

Presiden Fiorentina, Rocco Comisio, dilaporkan baru mau masuk ke meja negosiasi apabila ada klub yang berani menawarkan dana transfer tidak kurang dari 70 juta euro. Meski enggan menandatangani kontrak baru, Vlahovic diketahui masih terikat kontrak dengan La Viola hingga 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement