Rabu 22 Dec 2021 18:32 WIB
...

Newcastle United Disarankan Kejar Striker Real Sociedad

Isak dinilai memiliki kemampuan dan potensi besar untuk jadi penyerang yang lengkap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Sociedad dan timnas Swedia, Alexander Isak. Newcastle United disarankan membeli Isak pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.
Foto:

Pada musim debutnya memperkuat Sociedad, Isak mampu mengemas 16 gol dari 45 penampilan di semua ajang. Pada pengujung musim, tepatnya musim 2019/2020, Isak berhasil mengantarkan Sociedad merengkuh titel Copa del Rey.

Sementara pada musim lalu, penyerang asal Swedia itu mengakhiri musim dengan koleksi 17 gol dari 44 laga di semua ajang. Sementara pada musim ini, eks penyerang Borussia Dortmund itu telah mengemas tujuh gol dan dua assist dari 21 penampilan di semua ajang.

Isak mampu mengantarkan Sociedad bersaing di papan atas klasemen sementara La Liga Spanyol pada awal musim ini. Kendati memiliki postur dengan tinggi badan mencapai 1,92 meter, Isak dinilai memiliki kemampuan mumpuni dalam hal teknik olah bola dan kecepatan.

Striker timnas Swedia itu pun dinilai memiliki kemampuan dan potensi besar untuk menjadi penyerang yang lengkap. Kehadiran pemain bintang, lanjut Ambrose, juga bisa menarik minat pemain-pemain top lain untuk bisa bergabung bersama the Magpies.

Rencana perekrutan pemain anyar ini tentu akan diiringi dengan keputusan Newcastle United untuk melepas sejumlah pemain. Namun, Ambrose mewanti-wanti Newcastle untuk tidak gegabah dalam melepas pemain.

Mantan gelandang yang memperkuat Newcastle pada 2003 hingga 2005 tersebut menilai, ada sejumlah pemain yang layak dipertahankan di skuad the Magpies, termasuk Allan Saint-Maximin dan Callum Wilson. ''Dua pemain itu harus dipertahankan manajemen klub. Berkembang bersama pemain-pemain anyar rasanya bukan masalah buat dua pemain ini,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement