Rabu 29 Dec 2021 11:33 WIB
...

Baru 16 Bulan Merantau, Torres Pulang ke Barcelona dengan Biaya Rp 886 Miliar

Barcelona mempertimbangkan kualitas dan prospek Torres untuk jangka panjang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Spanyol dan Manchester City, Ferran Torres. Awal pekan ini, Torres secara resmi pindah ke Barcelona.
Foto:

Meski demikian, pihak Manchester City tetap memberi semangat kepada Torres agar bisa menunjukkan kualitasnya sebagai bintang masa depan selama berseragam Blaugrana.

"Musim lalu adalah momen pertamanya di negara yang baru, tapi dia beradaptasi dengan baik. Dia selalu bekerja 100 persen, berusaha keras untuk tim dan mencetak gol untuk membantu tim meraih trofi," kata Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain. "Namun sayangnya, cedera mencegahnya untuk tampil lebih banyak musim ini. Tapi, Ferran adalah pemain yang sangat kami senangi dan tentu kami berharap yang terbaik untuknya di Barcelona."

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, rencananya menempatkan Ferran sebagai pendamping Ousmane Dembele di lini depan. Setelah Sergio Aguero dan Antoine Griezmann hengkang, Xavi mau tak mau perlu mencari alternatif pemain yang mumpuni.

photo
Pemain Manchester City Ferran Torres saat memegang bola setelah mencetak hattrick dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di Newcastle, Inggris, 14 Mei 2021. - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Di satu sisi, manajemen Barcelona berencana melepas beberapa pemain bintang untuk menambah pundi-pundi keuangan klub. Ini disebabkan krisis finansial yang sempat melanda Barcelona selama pandemi Covid-19.

Dalam laporan Marca, Ahad (26/12), Barcelona menghabiskan total 65 juta euro untuk mendatangkan striker berpaspor Spanyol itu. Perinciannya, 55 juta euro untuk biaya kontrak dan 10 juta sisanya untuk bonus.

Angka tersebut sejatinya merupakan diskon akhir tahun karena Manchester City membanderol eks penggawa Valencia itu dengan nilai 70 juta euro. Namun, dengan negosiasi yang berjalan dengan lancar, the Citizens rela melepas salah satu striker potensialnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement