Kamis 30 Dec 2021 12:17 WIB
...

Mikel Arteta Terpapar Covid-19 Lagi, Sementara tak Bisa Lawan Sang Guru

Absennya Arteta jadi pukulan besar bagi Arsenal setelah menjalani tren positif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Untuk yang kedua kalinya Arteta terjangkit Covid-19.
Foto:

Di satu sisi, rentetan kemenangan diprediksi bakal sulit diteruskan karena Arsenal akan menghadapi Manchester City, kemudian Liverpool pada babak semifinal EFL Cup (Piala Liga), ditambah Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA.

Meski begitu, kualitas Arsenal di tangan Arteta mendapat pengakuan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya, the Gunners mengalami peningkatan dari berbagai aspek yang terlihat dari luar.

Komentar Guardiola tak lepas dari pengalaman Arteta yang pernah menjadi asistennya di skuad the Citizens. Ini membuat mantan pelatih Barcelona itu memerhatikan mantan anak asuhnya.

"Kami akan menjalani pertandingan di London melawan Arsenal. Mereka adalah salah satu tim paling top saat ini bahkan menjadi Arsenal versi terbaik dalam empat atau lima tahun terakhir," ujar pelatih asal Spanyol.

Guardiola menyebut timnya belum bisa banyak bicara soal juara Liga Primer musim 2021/2022. Menurutnya, musim kompetisi baru separuh jalan.

Setelah memenangkan laga pekan ke-20 kontra Brentford dengan skor tipis 1-0, Kamis (30/12) dini hari WIB, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen. The Citizens kini terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

"Masih ada 54 poin lagi yang bisa diburu. Terima kasih untuk doanya tapi kami belum bisa bilang kompetisi ini sudah selesai. Chelsea dan Liverpool tampil sangat luar biasa, salah satu dari mereka adalah kampiun Eropa dan rival kami dalam beberapa musim," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport, Kamis (30/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement