Rabu 05 Jan 2022 13:29 WIB

Kiprah Ralf Rangnick di MU Mulai Digugat

Rangnick menelan kekalahan pertama bersama MU saat melawan Wolves di Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Reaksi pemain Manchester United Phil Jones (kiri) dan Edinson Cavani (kanan) setelah kalah dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.
Foto:

Seusai hasil imbang 1-1 tersebut, MU merespons dengan mengalahkan Burnley 3-1. Namun, raihan tiga angka tersebut bukan berarti Rangnick mampu mengatasi gejolak yang mulai timbul. Dan kekalahan 1-0 di Old Trafford dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) kemarin menghangatkan lagi kemampuan Rangnick menangani tim sekelas MU.

Rangnick dituding tak ada bedanya dengan Solskjaer yang dinilai tak adil dalam menggunakan pemain. Mantan pelatih RB Leipzig tersebut dituding mempunyai pilihan pemain favorit tersendiri sehingga mengecilkan kesempatan pemain lain sekaligus menjadikan keharmonisan ruang ganti terancam.

Dikutip dari Daily Star, sumber yang tak disebutkan namanya mengeklaim banyak pemain yang kecewa terhadapat metode kepelatihannya dan tak terkesan kepada taktiknya. Dilaporkan ada 11 pemain senior ingin hengkang dari Old Trafford. Sebelas pemain tersebut di antaranya Jesse Lingard, Donny van de Beek, Eric Bailly, dan Dean Henderson.

Bek MU Luke Shaw mengakui ruang ganti tim sedang tak baik-baik saja menyusul kekalahan MU dari Wolves. Ia mengakui, pasukan MU lebih bermain secara individu daripada tim.

“Ini tidak bagus. Suasananya benar-benar buruk dan sepertinya akan ada masalah besar di depan untuk United,” kata Shaw. 

Mantan pemain Liverpool yang kini jadi pundit di televisi, Jamie Redknapp, menilai manajemen MU membuat kesalahan dengan mendatangkan Rangnick. Menurut Redknapp, MU semestinya menunjuk Antonio Conte alih-alih pelatih Jerman tersebut.

Dengan musim yang sudah memasuki paruh kedua dan babak gugur Liga Champions akan segera tiba, Rangnick diharapkan merespons dengan cepat dan positif. Jika tidak, ia bakal jadi sasaran tembak seperti halnya Solskjaer sebelumnya. 

photo
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick - (EPA-EFE/Peter Powel)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement