Senin 10 Jan 2022 08:28 WIB

Wojciech Szczesny, Jagoan Tepis Penalti Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Roma

Wojciech Szczesny menahan tendangan penalti Lorenzo Pellegrini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah menyelamatkan tendangan penalti oleh pemain Roma Lorenzo Pellegrini, terbawah, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma, Italia, Ahad 9 Januari, 2022.
Foto:

Dia menegaskan penyelamatannya tersebut lebih merupakan keberuntungan daripada keterampilan mengingat waktu lompatannya yang terlau cepat. "Ya, saya beruntung daripada baik. Pellegrini menembakkan dua jenis penalti, saya melakukan tipuan menjelang pertandingan dan saya kehabisan waktu, saya sedikit kehilangan keseimbangan," kata dia.

Szczesny berbicara tentang perjalanan Bianconeri musim ini di bawah pelatih Massimiliano Allegri. Menurutnya, tim sedang menuju ke arah lebih baik, tetapi masih kekurangan sedikit karakter, DNA Juventus. Nyonya Tua dinilai memiliki pemain yang memiliki kualitas penting, tetapi perlu memberi mereka waktu untuk terbiasa bermain di bawah tekanan.

Szczesny menjelaskan apa yang dia maksud dengan DNA Juventus. "Tahun ini kami memainkan beberapa permainan bagus, lalu yang lain kami mainkan dengan buruk. Tidak seperti Juventus, kami harus berusaha menjadi tim terbaik di Italia meskipun hari ini kami tidak melakukannya. Namun ambisi kami ada di sana, kami akan sampai di sana sedikit demi sedikit," terangnya.

Terakhir, Szczesny mengungkapkan keyakinannya pada peluang Juventus untuk finis di empat besar musim ini. "Jika salah satu dari kami tidak percaya, dia bisa tinggal di rumah dan tidak usah bermain. Anda tidak dapat menerima tidak pergi ke Liga Champions, bahkan di tahun yang sulit ini. Kami Juventus. Tetapi pertama-tama kami harus meningkatkan, kami memiliki ambisi untuk mencapai puncak Italia," tegasnya.

Bianconeri berjuang untuk mendapatkan konsistensi musim ini tetapi masalahnya sebagian besar di depan dan di lini tengah. Szczesny telah mencatatkan 10 clean sheet musim ini, dan tim hanya kebobolan tiga gol atau lebih dua kali musim ini.

Biodata

Nama Lengkap: Wojciech Tomasz Szczesny

Tempat Lahir: Warsaw, Polandia

Tanggal Lahir: 18-April-1990

Posisi : Penjaga gawang

Tinggi Badan: 196 cm

Berat Badan: 73 kg

Karier Sepak Bola

Agrykola Warsaw (junior, 2004-2005)

Legia Warsaw (junior, 2005-2006)

Arsenal (junior, 2006-2009)

Arsenal (senior, 2009)

Brentford pinjaman (senior, 2009-2010)

AS Roma pinjaman (senior, 2015-2017)

Juventus 2017-sekarang

Karir Timnas

Timnas Polandia U-20 (2007-2010)

Timnas Polandia U-21 (2009-2012)

Timnas Polandia (2009)

 

photo
Wojciech Szczesny - (EPA-EFE/Adam Warzawa )

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement