Rabu 09 Feb 2022 09:59 WIB
...

Tim Bulu Tangkis Indonesia Diuji Pemain Muda Korsel dan India di Kejuaraan Asia 2022

Sebagai juara bertahan, Indonesia harus benar-benar siap sejak awal turnamen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022.
Foto:

Dalam undian BATC 2022 yang digelar Selasa (8/2/2022), pada kelompok putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korsel, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

"Di bagian putra kami akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," jelas Harry.

Sebagai juara tiga kali beruntun, di bagian putra, ditegaskan oleh Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk siap menghadapi tantangan berat yang datang dari India, Korsel, dan Hong Kong. Dengan berkekuatan pemain muda, Indonesia rasanya tetap diperhitungkan lawan.

"Kendati diperkuat pemain muda, kami rasanya tetap diperhitungkan semua lawan," ucap Harry yang akhirnya ditunjuk menggantikan posisi Rionny Mainaky yang batal mendampingi pemain ke Negeri Jiran.

Untuk bagian putri, tim Merah-Putih tergabung di Grup Z bersama Korsel, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kami ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," kata Harry.

Harry menambahkan, secara umum kondisi para pemain juga cukup baik, kendati tengah wajib menjalani karantina selama lima hari. Selain itu, kesehatan pemain juga terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement