Rabu 09 Feb 2022 22:56 WIB

AC Milan Vs Lazio, Ajang Biancoceleste Ukur Kemampuan

Lazio menantang AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Laga AC Milan kontra Lazio (kostum biru di Serie A, tahun lalu (ilustrasi). Kedua tim akan kembali beradi di perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.
Foto:

Pioli memuji Lazio sebagai tim yang memiliki sejarah bagus pada gelaran di Coppa Italia. Menurut Piol, Biancoceleste mempunyai kualitas bagus ketika melakukan serangan.

"Levelnya akan lebih tinggi, tapi kami ingin melaju lebih jauh dan mencoba memenangkan kompetisi ini. Lazio memiliki sejarah dengan hasil bagus di turnamen ini dan mempunyai banyak kualitas dalam menyerang," ujar Pioli dikutip dari laman resmi Milan.

Eks pelatih Inter Milan itu menjelaskan perjalanan timnya untuk meraih gelar Coppa Italia masih panjang. Masih ada ruang untuk Milan tumbuh, percaya, dan bermain dengan keberanian serta dorongan.

Milan akan melanjutkan tren positif mereka ketika berhadapan dengan Lazio setelah pada akhir pekan lalu berhasil memenangkan Derby Della Madonnina, mengalahkan Inter dengan skor 2-1.

Milan diperkirakan akan kembali mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak, sementara Ciro Immobile akan menjadi salah satu tumpuan Lazio mencetak gol. Immobile sudah menyumbang lima gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Milan di semua kompetisi sehingga kemungkinan akan dipasang sebagai ujung tombak.

Milan hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan Coppa Italia terakhir di kandang. Namun dua kekalahan itu melawan Lazio. Rossoneri hanya memenangkan satu pertandingan dari sembilan laga sebelumnya melawan Lazio di Coppa Italia dan belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir.

Adapun  Lazio tersingkir di perempat final Coppa Italia dalam dua musim terakhir. Namun Lazio tidak pernah terdepak tiga kali berturut-turut pada perempat final sejak 1993. 

Berikut prediksi susunan pemain Milan vs Lazio, dikutip dari Football Italia:

Milan (4-2-3-1)

Maignan; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Messias, Diaz, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (4-3-3)

Reina; Hysaj, Luiz Felipe, Patric, Marusic; Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri

photo
Olivier Giroud (depan) dari AC Milan. - (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement