Kamis 10 Feb 2022 16:06 WIB

Dihukum Larangan Dua Laga Bela Barcelona, Dani Alves Kecewa

Dani Alves dianggap tak berniat merebut bola saat dikartu merah pada laga vs Atletico

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Dani Alves terkena skorsing dua laga di La Liga Spanyol.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek Barcelona Dani Alves terkena skorsing dua laga di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dani Alves penasaran atas keputusan yang membuatnya dihukum dua pertandingan. Hukuman ini dijatuhkan otoritas La Liga setelah ia menerima kartu merah dalam pertandingan bigmatch La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu. 

Pelanggaran keras terhadap Yannick Carrasco membuatnya diganjar kartu merah dan harusnya hanya menjalani hukuman skorsing satu pertandingan. Tapi skorsing terhadap pemain asal Brasil itu ditambah menjadi dua pertandingan sehingga ia absen membela Barcelona di La Liga dalam dua laga ke depan. 

Baca Juga

Tayangan ulang menunjukan keputusan memberinya kartu merah sudah tepat, sebab Alves tidak punya peluang mendapatkan bola saat melakukan tekel. Aturan RFEF menyebut, normalnya kartu merah menyebabkan larangan satu pertandingan jika tidak menimbulkan bahaya.

Namun hukuman bisa ditingkatkan jadi satu pertandingan lagi jika memang tidak ada niat untuk merebut bola. Alves dianggap memenuhi unsur ini karena melanggar dengan pul sepatunya.

"Itu aneh bahwa rekan satu profesi akan saling melukai dengan niat. Kami bermain dalam olahraga yang penuh risiko dan insiden terjadi, dan Anda tidak bisa melangkah lebih jauh. Ngomong-ngomong, Carrasco, maaf untuk insiden yang terjadi,'' kata Alves, dikutip dari Football Espana, Kamis (10/2).

Keputusan ini membuat Alves akan absen dalam derbi Katalunya melawan Espanyol, akhir pekan ini. Ia juga akan menjadi penonton saat Barcelona meladeni Valencia. Alves juga tidak akan tampil di Liga Europa melawan Napoli, karena tidak didaftarkan oleh Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement