Kamis 17 Feb 2022 01:56 WIB

Babak Pertama, Atletico Imbang 0-0 Lawan Levante

Levante mendominasi serangan, Atletico menekan balik di lima menit terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (R) berebut bola dengan pemain Levante Pepelu (C) dalam laga LaLiga Spanyol di Madrid, 16 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (R) berebut bola dengan pemain Levante Pepelu (C) dalam laga LaLiga Spanyol di Madrid, 16 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid sementara ditahan imbang Levante pada babak pertama di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Kedua tim mendapat sejumlah peluang, namun belum ada gol tercipta hingga turun minum.

Tuan rumah membutuhkan poin untuk menggusur Barcelona dari empat besar klasemen sementara. Tapi di sepuluh menit pertama, Koke dkk tampak kesulitan untuk bermain keluar dari daerahnya sendiri.

Beberapa peluang justru didapatkan oleh Levante. Salah satunya terjadi di menit kedelapan saat mereka memperoleh tendangan sudut. Namun, tandukan dari Pepulu masih melesat jauh di atas mistar gawang. Levante lebih banyak menikmati penguasaan bola sejauh ini.

Di menit ke-13, Levante mendapatkan tendangan bebas di posisi tengah dimana Bardhi siap mengeksekusinya. Namun tendangan pemain Makedonia itu masih bisa diamankan oleh Oblak. Sejurus kemudian, Atletico mencoba berikan serangan balik tapi gagal.

Levante terus mendominasi serangan. Di menit ke-22, Oblak melakukan penyelamatan penting saat De Frutos memanfaatkan kesalahan operan Savic. Oblak meninggalkan posisinya untuk memblokir upaya De Frutos.

Atletico mulai meningkatkan permainan dan kecepatan. Peluang tercipta saat mereka menekan Levante di area pertahanan saat tim tamu berusaha membangun serangan dari bawah. Namun, tembakan Correa dari dalam kotak berhasil diblok.

Atletico menggempur pertahanan Levante di lima menit terakhir sebelum turun minum. Peluang dimiliki Atletico saat Levante melakukan kesalahan dan rebound mendarat ke Lemar. Pemain Prancis itu melepaskan tembakan melewati mistar gawang.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Levante

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke (c), Thomas Lemar; Angel Correa, Matheus Cunha.

Pelatih: Diego Simeone

Levante (5-4-1): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Oscar Duarte, Martin Caceres, Son; Jorge de Frutos, Pepulu, Gonzalo Melero, Enis Bardhi; Roger Marti (c).

Pelatih: Alessio Lisci

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement