Jumat 18 Feb 2022 11:37 WIB

Cuma Cetak Gol Lewat Penalti, Xavi Malah Nilai Barcelona Harusnya Menang Besar Vs Napoli

Xavi juga mencibir segala keluhan tentang penalti yang didapat timnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi gelandang Barcelona, Ferran Torres usai sukses mengeksekusi pinalti ke gawang Napoli.
Foto: (AP Photo/Joan Monfort)
Selebrasi gelandang Barcelona, Ferran Torres usai sukses mengeksekusi pinalti ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez cukup puas dengan apa yang didapat Barcelona saat menjamu Napoli pada play-off babak gugur Liga Euroa 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2) dini hari WIB tadi. Meski, bermain imbang 1-1 Xavi mengeklaim Los Cules sukses mendominasi permainan.

"Yang kurang dari kami hanyalah penyelesain akhir. Selebihnya, kami memainkan bola dengan sangat baik dan memiliki 20 peluang mencetak gol," kata Xavi menegaskan dilansir Football Italia, Jumat (18/2).

Baca Juga

Menukil dari statistik pertandingan tersebut tuan rumah Barcelona total melepas 21 tembakan ke gawang i Partenopei. Sedangkan, tim tamu hanya mampu membuat empat tembakan.

Hasil imbang tersebut memang seharusnya tidak terjadi. Barca, dikatakan Xavi layak keluar sebagai pemenang pada laga ini.

"Kami pantas menang, bahkan dengan lebih dari dua gol yang jelas. Kami berada di Liga Europa, ini bukan pertandingan persahabatan, jadi hasilnya tidak cukup, tetapi saya senang dengan kinerjanya," sambung Xavi.

Meski didominasi oleh permainan tuan rumah. Napoli sejatinya mampu membuka kran gol lebih dahulu melalui Piotr Zielinski pada menit ke-29. Namun keunggulan 1-0 tersebut tak bisa bertahan hingga peluit akhir.

Los Azulgrana, Barca berhasil menyamakan kedudukan pada interval kedua lewat tendangan penalti Ferran Torres menit ke-59.

Keputusan wasit menunjuk titik putih mendapat kritik keras dari pelatih Napoli Luciano Spalletti, yang menyebut Barca seharusnya tidak mendapatkannya mengingat posisi tangan Juan Jesus tak bergerak aktif.

"Semua handball harus mendapat hukuman. Anda tidak dapat menggunakan kaki Anda dalam bola basket, jadi Anda tak dapat menggunakan tangan Anda dalam sepak bola. Mengenai gol Napoli? kami menerima hal itu," kata pria asal Spanyol.

Kedua tim akan kembali bertemu pada tengah pekan depan. Kali ini Napoli akan menjamu Barca di Stadion Diego Armando Maradona pada 25 Februari. Aturan gol tandang tidak lagi berlaku di Eropa musim ini, jadi hasil kandang 1-1 tidak seburuk sebelumnya bagi Barcelona.

"Sayang sekali kami tidak pergi ke Napoli dengan setidaknya keunggulan satu gol, tetapi sensasinya sangat positif. Jika kami terus seperti ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement