Jumat 25 Feb 2022 08:39 WIB

Xavi Puas Barcelona Hantam Napoli dan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Barcelona tetap menjadi tim yang patut diwaspadai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Perasaan bahagia terlihat dari raut wajah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia mengaku sangat puas melihat permainan ciamik pasukannya usai membekap tuan rumah Napoli 4-2 pada leg kedua babak play-off Liga Europa 2021/2022.

"Kami memanfaatkan pemain cepat kami. Kami memahami cara membuat dan menggunakan pergerakan pemain secara bebas. Saya sangat senang untuk tim," kata Xavi menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukung tuan rumah Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Barca sukses membuat lawannya tak berkutik. Eks juru racik Al Sadd itu senang Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega tampil beringas hingga pengujung laga sekaligus membawa Barca lolos ke 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-3.

"Mungkin ini adalah penampilan paling lengkap musim ini. Kami ingin mendominasi dan kami melakukannya. Saya senang dengan upaya yang kami lakukan dan dengan sepak bola yang kami mainkan. Hasilnya adil," sambung Xavi.

Barca memang tengah dihantam berbagai persoalan termasuk krisis keuangan tim yang membuat beberapa pemain angkat koper dari Estadio Camp Nou.

Tetapi Xavi meyakini bisa membuktikan kepada para pesaing bahwa Barca tetap jadi tim yang patut diwaspadai. "Saya sangat senang untuk para pemain dan ini adalah jalan ke depan. Kami berada di jalan yang benar."

Adapun keempat gol Los Azulgrana dibuat oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerard Pique, serta Aubameyang. Sedangkan dua gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne dan Matteo Politano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement