Kamis 10 Mar 2022 15:05 WIB
...

Ancelotti Sebut Menekan Donnarumma Bagian dari Taktik Real Madrid

Ancelotti agaknya paham kiper cenderung memiliki kelemahan bola back-pass.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma gagal menghentikan tembakan striker Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022 waktu setempat.
Foto:

Tidak hanya soal penerapan pressing tinggi, salah satu keberhasilan Madrid menghempaskan PSG di laga itu adalah pergantian pemain yang dilakukan Ancelotti pada awal babak kedua.

photo
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022. - (AP/Manu Fernandez)

Pada saat itu, Ancelotti menarik keluar Toni Kroos dan Marco Asensio. Eduardo Camavinga diplot menggantikan Kroos di lini tengah, sedangkan Rodrygo mengisi posisi Asensio di sisi sayap kiri. Pergantian pemain ini dinilai menyegarkan permainan Los Blancos setelah sempat mengalami kesulitan pada babak pertama.

''Anda melakukan rotasi saat pemain sudah terlihat kelelahan. Kroos mungkin tidak berada dalam kondisi maksimal. Rodrygo dan Camavinga benar-benar memberikan kesegaran buat permainan tim,'' ujar Ancelotti.

Torehan hattrick Benzema, yang tercipta dalam rentang waktu 17 menit pada babak kedua, akhirnya membawa Madrid membungkam Les Parissiens, 3-1, di laga tersebut. Los Blancos pun memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan PSG dengan agregat, 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement