Jumat 18 Mar 2022 20:06 WIB

Lewati Adangan Ganda Putra India, Minions Melaju ke Semifinal All England 2022

Di babak semifinal, Minions berpeluang menghadapi sesama ganda putra Indonesia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sukamulyo, berhasil memastikan satu tiket di babak semifinal All England 2022. Ganda putra berjuluk Minions itu menaklukkan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua gim langsung, 24-21, 21-17, di babak perempat final, Jumat (18/3/2022) malam WIB.

Kendati begitu, pasangan ganda nomor satu dunia itu sempat mendapatkan perlawanan ketat dari ganda putra India tersebut, tepatnya pada gim pertama. Minions sempat dua kali tertinggal dari ganda putra nomor delapan dunia tersebut dalam laga yang digelar di Utilita Indor Arena, Birmingham, Inggris, tersebut.

Baca Juga

Pada awal gim pertama, Minions tertinggal dua poin dari unggulan kelima di turnamen All England 2022 tersebut. Namun, peraih medali emas nomor ganda putra Asian Games 2018 itu masih mampu memangkas jarak poin tersebut.

Puncaknya, Marcus/Kevin, tertinggal empat angka dari pasangan ganda putra India, tepatnya dalam kondisi skor, 16-20. Bahkan, ganda India itu sudah berhasil mencatatkan game point. Kendati begitu, Rankireddy/Shetty gagal memanfaatkan keunggulan tersebut.

Di sisi lain, Marcus/Kevin seolah mendapatkan titik balik dan memanfaatkan kegugupan pasangan India tersebut. Total, lima poin berhasil dibukukan Marcus/Kevin untuk bisa menyamakan kedudukan. Momentum ini berhasil dilanjutkan Minions hingga akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan, 24-21.

Di gim kedua, Minions tterlihat tampil lebih tenang. Kendati pada interval gim kedua, kedua pasangan ganda putra ini mampu berkejaran poin. Minions bisa mulai mampu mencatatkan keunggulan dua poin, 17-15. Meski pasangan Rankireddy/Chetty sempat mengejar, Minions terbukti mampu melanjutkan konsistensi raihan poin dan menutup laga gim kedua dengan kemenangan, 21-17.

Di babak semifinal, Minions berpeluang menghadapi sesama ganda putra Indonesia, Muhammad Fikri/Bagas Maulana. Namun, sebelum menghadapi Minions, Fikri/Maulana harus bisa melewati unggulan ketiga All England 2022, pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak perempat final, Sabtu (18/3/2022) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement