Rabu 30 Mar 2022 20:18 WIB

Meski Swedia Gagal ke Piala Dunia 2022 Ibrahimovich Belum Berencana Pensiun

Usia sang bomber telah menyentuh angka 40.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker timnas Swrdia Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Striker timnas Swrdia Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, CHORZOW -- Swedia gagal melaju ke Piala Dunia 2022. Skuad polesan Janne Andersson tak bisa melewati adangan Polandia.

Kedua tim bertemu pada final play off path B zona Eropa. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan kalah 0-2 dalam duel di Silesian Stadium, Chorzow, Rabu (30/3) dini hari WIB. Sorotan kamera langsung tertuju ke Ibra.

Baca Juga

Usia sang bomber telah menyentuh angka 40. Apakah kegagalan mereka menuju Qatar bisa membuat ia segera memutuskan pensiun? Rupanya tidak demikian.

"Saya akan terus melanjutkan selama saya bisa," kata Ibra, dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, sepanjang dirinya tetap sehat. Kemudian masih bisa berkontribusi di lapangan. Ia belum berpikir untuk gantung sepatu.

Artinya, aksi Ibra masih akan terlihat, setelah musim ini berakhir. Baik itu bersama timnas Swedia, maupun di level klub. Kini yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan AC Milan.

Tepatnya hingga Juni 2022. Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama. Kehadiran eks Manchester United dan Paris Saint Germain itu sangat penting di kamar ganti Milan. Tapi yang bersangkutan semakin akrab dengan ruang perawatan.

Faktor usia turut memengaruhi. Sepanjang musim ini bergulir, Ibra beberapa kali cedera. Ia melewatkan sejumlah pertandingan penting.

Beruntung, Rossoneri masih memiliki Olivier Giroud. Pria Prancis ini bisa bertugas dengan baik saat rekannya absen. Ketajaman Giroud membuat Il Diavolo nyaman di singgasana klasemen sementara Serie A.

Usai jeda internasional, skuad polesan Stefano Pioli langsung mengalihkan fokus ke duel kontra Bologna. Partai giornata ke-31 Liga Italia itu berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement