Senin 11 Apr 2022 20:31 WIB

MU, Chelsea, dan PSG Berebut Darwin Nunez

Darwin Nunez diperkirakan meninggalkan Benfica pada akhir musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez.
Foto: REUTERS/Pedro Nunes
Penyerang Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tiga klub top Eropa Manchester United (MU), Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan berada pada garis terdepan untuk mengamankan servis penyerang Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas 2022. Seperti diberitakan The Athletic, Senin (11/4/2022), penyerang Benfica itu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penyerang muda top di Eropa musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kecepatan dan tandukan jempolan. Tak hanya itu, pergerakannya untuk membaca ruang yang tepat, pun menunjukkan gerakan off-the-ball mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Baca Juga

Pemain internasional Uruguay itu telah mencetak gol sebanyak 31 kali hanya dalam 36 penampilan di seluruh kompetisi pada musim ini.

Mengacu pada sumber di atas, Darwin Nunez diperkirakan meninggalkan Benfica pada akhir musim dan sudah memiliki beberapa pelamar. Beberapa tim elite Benua Biru seperti Manchester United, PSG, dan Chelsea saat ini memimpin perlombaan untuk mengikatnya.

Duo klub Liga Primer, MU dan Chelsea, sama-sama bisa melakukannya sebagai pengganti striker saat ini. Kontrak Edinson Cavani dengan MU akan habis musim panas ini dan Chelsea santer dikabarkan siap berpisah dengan Romelu Lukaku.

Apabila MU dan Chelsea dapat melepas keduanya, maka penyerang yang diklaim sebagai the Next Edinson Cavani pun Luis Suarez di timnas Uruguay itu bisa mendarat dengan nyaman di kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth.

Di sisi lain, klub kaya asal Prancis PSG diyakini tengah mencari pengganti Kylian Mbappe yang disebut bakal berpisah pada musim panas. Alhasil memiliki Nunez bisa jadi opsi menarik Les Parisiens.

Sementara Benfica menginginkan mahar tak kurang dari 70 juta euro untuk sang pemain dan ingin menyelesaikan kesepakatan di awal jendela transfer musim panas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement