Kamis 28 Apr 2022 20:45 WIB

Mourinho Pastikan Kekalahan dari Inter tak akan Hancurkan Kepercayaan Diri AS Roma

Mourinho justru menyebut, para penggawa I Gialloross menunjukan perkembangan hebat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 19 Februari 2022.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 19 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- AS Roma memiliki modal kurang meyakinkan jelang lawatan ke kandang Leicester City pada leg pertama babak semifinal UEFA Conference League, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. I Giallorossi gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir dengan torehan satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Di laga terakhir, klub asal Ibukota Italia itu harus mengakui keunggulan Inter Milan, 1-3, akhir pekan lalu. Hasil ini melengkapi torehan minor I Giallorossi usai ditahan imbang Napoli, 1-1, di laga sebelumnya. Roma pun terbukti gagal mempertahankan momentum kemenangan usai sukses mencukur Bodo/Glimt, 4-0, di leg kedua babak perempat final UEFA Conference League, pertengahan bulan ini.

Baca Juga

Kendati begitu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menilai, kekalahan dari I Nerazzurri tidak akan meruntuhkan kepercayaan diri anak-anak asuhnya jelang lawatan ke Stadion King Power, markas The Foxes. Mourinho justru menyebut, para penggawa I Gialloross menunjukan perkembangan signifikan dalam hal kekompakan bermain.

''Kami sudah terlihat sebagai tim yang solid. Kekalahan dari Inter Milan tidak akan menghancurkan kepercayaan diri dan penampilan kami. Meski memetik kekalahan, kami menunjukan stabilitas dan kualitas permainan yang lebih baik,'' ujar eks pelatih Chelsea itu seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (28/4/2022).

Namun, Mourinho tidak menutup mata sepenuhnya dengan kemampuan The Foxes. Kendati tengah terpuruk dan bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris, Leicester City merupakan kontestan dari salah satu liga paling kompetitif di dunia. The Foxes, tutur Mourinho, ditopang dengan materi pemain yang mumpuni. Pun dengan kehadiran Brendan Rodgers di kursi pelatih.

''Namun, kami juga memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan di laga itu. Kami akam datang ke markas mereka dengan niat mendapatkan sesuatu yang layak kami dapatkan, yaitu kemenangan dan melaju ke babak final,'' ujar mantan pelatih Manchester United tersebut.

Target yang dicanangkan Mourinho di laga ini pun sudah cukup jelas. Meski bakal melakoni laga tandang, I Giallorossi diharapkan bisa membawa pulang kemenangan. Dengan begitu, Roma bisa lebih nyaman dalam meladeni permainan The Foxes di Stadion Olimpico, Roma, pada leg kedua, pertengahan pekan depan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement