Kamis 12 May 2022 20:41 WIB

Jelang Vs Tottenham, Arsenal Kemungkinan tak Diperkuat Bukayo Saka dan Ben White

Thomas Partey dan Kieran Tierney juga masih absen membela Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol. Bukayo Saka diragukan bisa memperkuat Arsenal saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam derbi London Utara, Kamis (12/5/2022).
Foto: AP/Frank Augstein
Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol. Bukayo Saka diragukan bisa memperkuat Arsenal saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam derbi London Utara, Kamis (12/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, Bukayo Saka dan Ben White, diragukan bisa memperkuat Arsenal saat menghadapi Tottenham dalam derbi London Utara. Saka ditarik keluar pada menit 68 dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Leeds United akhir pekan lalu.

Sementara White sudah tidak bermain untuk the Gunners sejak kemenangan 3-1 dari Manchester United pada 23 April 2022.

Baca Juga

''Soal Ben (White), dia masih diragukan. Kami harus memeriksanya dan melihat bagaimana perasaannya, yang sudah lebih baik. Bukayo juga sama,'' kata Arteta, dikutip dari Skysports, Kamis (12/5/2022).

Selain itu, Thomas Partey dan Kieran Tierney juga masih absen. Situasinya membuat Arteta pusing. Ia mengatakan kondisi skuadnya cukup menyulitkan untuk bisa menghadapi Tottenham. Padahal ini laga krusial bagi Arsenal. Jika bisa menang di Tottenham Hotspur Stadium, maka the Gunners akan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016/2017.

Sementara Spurs masih tertinggal empat poin dari Arsenal di peringkat kelima. Arteta mengatakan lolos ke Liga Champions akan terasa seperti memenangkan gelar bagi Arsenal. Arteta sadar betul tekanan pertandingan ini.

''Saya bisa merasakan itu, untuk klub, itu akan sangat penting. (Ini) merupakan pertandingan paling penting (sebagai pelatih Arsenal), mungkin,'' jelas Arteta.

Karena itu, Arteta tidak sabar untuk bisa segera menyambangi Tottenham Hotspur Stadium. Sebab laga ini merupakan kesempatan bagi timnya untuk bisa meraih salah satu tujuan musim ini. Ia ingin timnya bisa merasakan kerja keras yang selama ini sudah dilakukan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement