Selasa 07 Jun 2022 21:13 WIB

Soal Kelanjutan Kiprah di Chelsea, Emerson Bakal Berdiskusi dengan Tuchel

Emerson mengaku akan berdiskusi dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, di Madrid, Spanyol, 12 April 2022.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, di Madrid, Spanyol, 12 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Emerson Palmieri mengaku senang bisa kembali ke Chelsea setelah masa peminjamnya bersama Olimpique Lyon habis pada akhir musim ini.

Kendati begitu, bek kiri timnas Italia itu masih belum sepenuhnya yakin akan tetap mengenakan seragam The Blues pada musim depan. Untuk itu, Emerson mengaku akan berdiskusi dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, terkait kelanjutan kiprahnya bersama The Blues pada musim depan.

Nantinya, berdasarkan hasil pembicaraan tersebut, bek kiri kelahiran Brasil itu kemungkinan besar akan mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprah The Blues.

''Saya belum berbicara dengan Thomas Tuchel. Saya masih memiliki kontrak bersama tim ini. Saya sudah membela tim ini selama tiga tahun. Kota dan klub ini adalah tempat yang cocok buat saya.”

“Namun, saya masih tidak tahu (apakah akan benar-benar kembali memperkuat Chelsea pada musim depan), mari tunggu apa yang akan terjadi,'' ujar Emerson seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (7/6).

Pada musim lalu, Tuchel lebih memilih melepas Emerson ke Olimpique Lyon sebagai pemain pinjaman. Performa pengoleksi 27 caps bersama Timnas Italia itu pun tidak terlalu buruk.

Emerson merumput di 36 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol. Chelsea dikabarkan sempat berharap menarik kembali Emerson pada pertengahan musim ini. Namun, Lyon menolak permintaan The Blues tersebut.

Pasalnya, Lyon telah mengontrak Emerson sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Emerson mengaku senang saat mengetahui soal adanya permintaan Chelsea pada pertengahan musim tersebut.

Namun, bek kiri berusia 27 tahun itu menghormati keputusan Lyon untuk tidak melepasnya pada jendela transfer musim dingin silam. Kini, Emerson, yang masih terikat kontrak bersama The Blues hingga 2024 itu, akan kembali ke Chelsea.

Kendati begitu, mantan bek kiri AS Roma itu masih membuka segala opsi, termasuk dengan kemungkinan kepindahan dari Stadion Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas mendatang.

''Saya menghormati keputusan Lyon tersebut, karena mereka meminjam saya untuk satu tahun, bukan untuk enam bulan.”

“Saat ini, saya akan kembali ke Chelsea untuk melakoni pra-musim. Namun, kami masih akan melihat perkembangan yang akan terjadi pada beberapa bulan mendatang,'' kata Emerson. n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement