Senin 11 Jul 2022 05:18 WIB

Butuh Gelandang Bertahan, MU Tertarik Datangkan Leandro Paredes

PSG telah menetapkan harga untuk leandro Paredes sebesar 35 juta euro (Rp 533 miliar)

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Leandro Paredes (kiri) dalam latihan PSG.
Foto: AP/Michel Euler
Leandro Paredes (kiri) dalam latihan PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) diklaim telah mengajukan permintaan untuk mengontrak gelandang tengah Paris Saint-Germain (PSG) Leandro Paredes pada jendela transfer musim panas ini.

Paredes memiliki musim sulit bersama Les Rouge et Bleu setelah lebih banyak absen karena mengalami cedera kambuhan. Alhasil, ia hanya mencatat 22 penampilan untuk PSG sepanjang musim 2021/2022.

Baca Juga

Kontraknya bersama PSG sejatinya masih tersisa dua tahun lagi. Namun, kans untuk pesepak bola asal Argentina bertahan di Parc des Princes cukup sulit mengingat di bawah kepemimpinan Christophe Galtier akan ada perubahan skuad.

Menurut surat kabar Prancis l'Equipe, dilansir Sportskeeda, Ahad (10/7/2022), MU sedang mengamati situasi Paredes dan bersiap untuk bersaing dengan raksasa Italia Juventus dalam mendapatkan servis sang pemain.

PSG telah menetapkan harga untuk pemain berusia 28 tahun sebesar 35 juta euro (Rp 533 miliar). Banderol tersebut bisa saja turun andai ada tawaran serius dari tim peminat.

Di sisi lain, MU membutuhkan sosok pemain tengah seperti Leandro Paredes yang memiliki karakteristik sebagai gelandang bertahan enerjik, serta berani dalam berduel dengan para pemain lawan.

Dalam segi teknis apabila pelatih Erik ten Hag menurunkan dua gelandang bertipikal Christian Eriksen serta Bruno Fernandes, maka MU membutuhkan sosok gelandang bertahan seperti Paredes.

MU juga sedang dalam rencana untuk mengamankan tanda tangan bek serba bisa Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Pesepak bola 24 tahun itu bisa beroperasi sebagai bek tengah pun gelandang bertahan, memiliki kemiripan dengan Javier Mascherano, Fabinho, serta Eric Dier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement