Selasa 12 Jul 2022 22:59 WIB

Pau Torres Masuk Daftar Calon Pengganti De Ligt di Juventus

Juve dan Muenchen masih belum sepakat soal besaran biaya transfer De Ligt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Chelsea dan Bayern Muenchen bersaing untuk mendapatkan De Ligt.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Chelsea dan Bayern Muenchen bersaing untuk mendapatkan De Ligt.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, terlihat berada di Turin pada Senin (11/7/2022) waktu setempat. Kehadiran Salihamidzic di Turin itu diyakini untuk melakukan negosiasi kepindahan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Eks penggawa Juventus dan Bayern Muenchen itu pun tidak menampik soal kabar negosiasi antara dua klub tersebut. Meski belum mencapai kata sepakat dengan manajemen I Bianconeri, Salihamidzic sempat mengungkapkan optimisimenya terkait keberhasilan Muenchen memboyong bek tengah asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Kabarnya, kedua klub masih belum mencapai kata sepakat soal besaran biaya transfer De Ligt. Berdasarkan lansiran Bild, Muenchen telah menawarkan biaya transfer sebesar 60 juta euro untuk nilai transfer, ditambah 10 juta euro untuk bonus.

Namun, tawaran ini ditolak oleh Juventus, yang dilaporkan baru bersedia melepas De Ligt dengan biaya transfer tidak kurang dari 80 juta euro. Muenchen pun dikabarkan bakal menyiapkan tawaran baru untuk bisa mendatangkan bek tengah berusia 22 tahun tersebut.

Terlepas dari kondisi tersebut, Juventus disebut-sebut sudah menyiapkan langkah antisipasi terkait potensi kepergian De Ligt pada jendela transfer musim panas kali ini. Sederet nama bek tengah sebagai calon pengganti De Ligt pada musim depan.

Mulai dari bek Napoli, Kalidou Koulibaly, hingga bek tengah Torino, Gleison Bremer, bek tengah Arsenal, Gabriel Magalhaes, hingga bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile, dilaporkan telah masuk dalam radar Si Nyonya Tua.

Namun, daftar nama pemain ini ternyata tidak berhenti sampai di situ. Bek tengah Villarreal, Pau Torres, juga disebut-sebut masuk sebagai daftar pemain calon pengganti De Ligt.

''Torres terbilang masih muda, cukup tinggi untuk bek tengah. Selain itu, hal terpenting adalah Torres merupakan pemain kidal, yang bisa memperkaya opsi pemain di jantung pertahanan,'' tulis laporan Sky Italia, Selasa (12/7/2022).

Minat terhadap Torres ini tidak terlepas dari performa apik bek tengah asal Spanyol tersebut bersama Villarreal. Bek tengah berusia 24 tahun itu menjadi palang pintu andalan the Yellow Submarine dengan koleksi 134 penampilan dalam empat musim terakhir.

Puncaknya, jebolan akademi sepak bola Villarreal itu sukses mengantarkan the Yellow Submarine merengkuh titel Liga Europa musim 2020/2021. Ini bukan kali pertama nama Torres dikait-kaitkan dengan klub besar Eropa.

Pada edisi bursa transfer awal musim lalu. bek tengah berusia 24 tahun itu sempat dilirik oleh Manchester United dan Real Madrid. Namun, Torres lebih memilih bertahan bersama the Yellow Submarine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement